Sempat Adu Mulut di Lapangan, Witan Sulaeman dan Nathan Tjoe-A-On Pamer Keakraban

0
46
Potret Witan dan Nathan yang akrab usai sempat berdebat di dalam lapangan (Instagram/Witan Sulaeman)
Potret Witan dan Nathan yang akrab usai sempat berdebat di dalam lapangan (Instagram/Witan Sulaeman)

batampos – Usai pertandingan Vietnam vs Indonesia, bukan hanya kemenangan skuad Garuda yang menjadi perbincangan. Tetapi, ada momen lain di mana Nathan Tjoe-A-On yang tersorot memarahi Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia berhasil rebut tiga poin di kandang Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan sukses mencetak skor 3-0. Gol itu dicetak oleh Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, dan Ramadhan Sananta.

Kemenangan ini pun mampu membuat kedudukan skuad Garuda di Grup F berada di posisi kedua dengan raihan 7 poin.

Momen yang menjadi sorotan usai pertandingan bukan hanya mengenai kemenangan saja, tetapi juga momen di mana dua kali Nathan yang terlihat memarahi Witan saat keduanya sama-sama bermain pada posisi kiri.

Pada momen pertama terjadi pada menit ke-65 ketika Nathan yang ingin melakukan lemparan dari luar lapangan. Namun, tak bisa dipahami dengan baik oleh Witan. Fakta itu membuatnya sedikit memberikan arahan kepadanya.

Kemudian kejadian itupun kembali berlanjut saat kedua pemain tersebut tersorot sedang berdebat pada menit ke-69, di mana pada saat itu Witan tidak mampu mengover pergerakan dari lawan yang membuat Ernando harus tersungkur dan kemudian Nathan menghampirinya dan terjadi perdebatan keduanya.

Thom Haye yang melihat kejadian itu pun terlihat dalam video yang beredar mencoba menenangkan kedua pemain tersebut untuk tetap fokus dan melanjutkan pertandingan.

Meskipun terjadi perdebatan selama di lapangan, seusai pertandingan keduanya terlihat saling akrab dengan berpose saling merangkul bersama diruang ganti yang juga turut hadir di dalam foto tersebut seperti Marselino Ferdinan, Thom Haye dan Rizky Ridho. Foto itu pun juga diunggah oleh Witan melalui akun instagram pribadinya.

“Kemenangan yang sangat penting, Terimakasih sudah berjuang bersama-sama, keep going,” tulis Witan dalam caption fotonya.

Para fans Garuda yang ramai menyoroti kejadian tersebut pun tak sedikit yang mengambil positif hikmah dari momen itu, seperti akun @ch_tandi “Semoga makin berkembang, banyak pelajaran dan masukan dari pemain senior yang main di Eropa.”

Pertandingan selanjutnya Timnas Indonesia dalam Grup F akan menjamu Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni mendatang yang akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tim Merah Putih hanya membutuhkan satu kemenangan untuk bisa mengunci lolos ke putaran ketiga sekaligus lolos ke Piala Asia 2027 mendatang. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini