Rabu, 24 Juli 2024

Semifinal Piala FA Malam ini: Mampukah The Blues Meredam Kemarahan The Citizens?

Berita Terkait

Semifinal Piala FA akan mempertemukan Manchester City vs Chelsea. (Sumber Foto: Istimewa)

batampos – Kedua tim raksasa Inggris akan dipertemukan dalam semifinal Piala FA, Manchester City vs Chelsea yang akan dimainkan di Stadion Wembley pada Sabtu, 20 April 2024 pada pukul 23.15 WIB.

Dalam laga semifinal ini tidak menggunakan sistem replay atau pertandingan ulang yang artinya dimana ketika kedua tim yang berlaga bermain imbang akan langsung dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu hingga ke adu penalti.

Selain itu, lokasi Venue semifinal ini secara keseluruhan akan digelar di Stadion Wembley yang juga bakal digunakan untuk laga final.

Manchester City akan memulai laga kali ini dengan membawa amarah yang besar ketika impianya untuk mengamankan treble musim ini harus binasa di tangan Real Madrid beberapa hari lalu.

Setelah bermain imbang 3-3 di Santiago Bernabeu di leg pertama perempat final Liga Champions.

The Citizen yang menjadi favorit juara tahun ini harus tersingkir dari kompetisi itu setelah ditahan imbang oleh Real Madrid di leg kedua yang dimainkan di Etihad dan akhirnya harus kalah dalam babak adu penalti.

Skuad asuhan Pep Guardiola menderita kekalahan karena kelangkaan peluang saat timnya mampu mendominasi selama pertandingan, ketidakmampuanya memanfaatkan beberapa peluang terbaik menjadikan mereka ke frustasian.

Sementara, Chelsea akan memulai laga setelah menjalani tren positif dalam kemenangan spektakuler di laga terakhirnya saat berhadapan dengan Everton di Liga Premier.

The Blues mampu mengandaskan tim tamunya di Stamford Bridge dengan skor 6-0 tanpa balas lewat empat gol memukau yang diciptakan oleh Cole Palmer, sang mantan pemain Manchester City.

Kini Palmer telah menyamai 20 gol Erling Haaland di Liga Premier musim ini, kemenanganya atas Goodies telah membantu mereka masuk ke posisi kesembilan dalam klasemen dan Chelsea akan mencari kejutan lain di pertandingan ini.

Fakta Menarik Manchester City vs Chelsea

Seperti dikutip melalui sport skeeda, berikut ini fakta menarik di antara kedua tim menjelang laga berlangsung :

– Chelsea telah gagal mengalahkan Manchester City dalam delapan pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi
– Manchester City telah berhasil menyingkirkan Chelsea dalam lima dari tujuh pertandingan Piala FA terakhir mereka
– Manchester City menjadi tim pertama dalam Sejarah Piala FA yang mencapai semifinal dalam enam musim berturut-turut dibawah Pep Guardiola.
– Ini adalah ke-27 kalinya Chelsea bermain di semifinal Piala FA yang terbanyak ketiga dalam sejara kompetisi
– Laga ini akan menjadi pertandingan ke-43 Chelsea yang dimainkan di stadion bersejarah Wembley, dengan Manchester United yang bermain lebih banyak. (*)

SourceJPGroup

Update