Selain Ole Romeny, Ini Pemain Naturalisasi Terbaru Timnas Indonesia yang Tengah Diburu Erick Thohir

0
41
Ole Romeny dikabarkan jadi salah satu buruan Erick Thohir untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia. (Intagram Ole Romeny)
Ole Romeny dikabarkan jadi salah satu buruan Erick Thohir untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia. (Intagram Ole Romeny)

batampos – Ketika kabar mengenai potensi naturalisasi Ole Romeny oleh Timnas Indonesia mencuat, banyak yang tersenyum simpul mengantisipasi kedatangan potensial pemain muda berbakat tersebut.

Namun, ternyata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, tidak hanya berhenti di situ. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut tengah membidik penyerang keturunan lainnya untuk memperkuat skuad Garuda. Siapakah mereka?

Salah satu akun yang sering mengabarkan informasi sepak bola Indonesia menuliskan informasi bahwa “Erick Thohir tengah berkomunikasi dengan stiker keturunan selain Ole Romeny” di akun Instagram mereka bernama @futboll.indonesiaa.

Salah satu nama yang mencuat adalah Jens Raven. Pemain muda ini, yang saat ini bermain untuk FC Dordrecht U-21, menjadi sorotan karena kualitasnya yang menjanjikan. Tak hanya itu, keberadaannya dalam agensi pemain yang dikelola oleh kakak dari Irfan Bachdim menambah kekuatan argumen potensinya sebagai kandidat naturalisasi.

Jens Raven telah tampil dalam 16 pertandingan bersama FC Dordrecht U-21, berhasil mencetak 6 gol dalam total 1.019 menit bermain.

Tidak ketinggalan, ada Jim Croque yang sempat menjadi bahan pembicaraan akan dinaturalisasi sebelumnya. Meskipun rencana itu urung dilaksanakan, keberadaannya sebagai pemain Vitesse U-21 menunjukkan bahwa potensi dan kualitasnya tidak bisa diabaikan begitu saja.

Jim Croque telah bermain dalam 47 pertandingan bersama Vitesse U-21, mencetak 4 gol dalam total 1.615 menit bermain.

Berbicara mengenai penyerang keturunan, nama Dean Zandbergen juga muncul ke permukaan. Bergabung dengan Sparta Rotterdam U-21, Zandbergen menunjukkan performa apiknya di Tweede Divisie, divisi ketiga Liga Belanda. Kualitasnya yang masih muda dan potensial tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi Erick Thohir.

Dean Zandbergen telah bermain dalam 20 pertandingan bersama Sparta Rotterdam U-21, mencetak 4 gol, memberikan 5 assist, dan menerima 3 kartu kuning, dengan total 1.466 menit bermain.

Tidak berhenti di situ, Erick juga mengincar Delano Ladan, pemain berusia 24 tahun yang kini membela TOP Oss di Keuken Kampioen Divisie. Sebelumnya, Ladan pernah bermain untuk Feyenoord U-21, menambah catatan prestise sebagai salah satu penyerang muda berbakat.

Delano Ladan telah tampil dalam 73 pertandingan bersama TOP Oss, dengan sumbangan 2 gol dan 2 assist. Selama periode tersebut, dia juga mendapat 4 kartu kuning, dengan total 2.749 menit bermain.

Dalam mencari penyerang potensial untuk dinaturalisasi, Erick Thohir nampaknya tidak main-main. Potensi dan kualitas menjadi dua faktor utama yang menjadi pertimbangan, serta komitmen dan minat pemain itu sendiri terhadap Timnas Indonesia menjadi hal penting.

Melalui perburuan ini, Erick Thohir dan timnya berharap bisa menemukan tambahan kekuatan yang signifikan bagi Timnas Indonesia. Dengan mendatangkan penyerang naturalisasi yang berkualitas, harapannya adalah dapat meningkatkan daya saing dan prestasi Timnas Indonesia baik di tingkat regional maupun internasional.

Para penyerang keturunan yang menjadi incaran Erick Thohir ini tentu menjadi magnet bagi penggemar sepak bola Tanah Air. Spekulasi dan harapan pun mulai bermunculan, siapakah di antara mereka yang akan segera membela Garuda? Hanya waktu yang akan menjawabnya.

Tetap pantau terus perkembangan selanjutnya dari perburuan pemain naturalisasi ini, karena nama-nama tersebut berpotensi menjadi bintang baru di langit sepak bola Indonesia. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini