Selain Indonesia, Ini Peringkat 3 Terbaik yang Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

0
39
Asnawi Mangkualam (dua kanan) dikerumuni rekan-rekannya setelah membobol gawang Vietnam lewat titik putih di babak pertama. (Tim Media PSSI)
Asnawi Mangkualam (dua kanan) dikerumuni rekan-rekannya setelah membobol gawang Vietnam lewat titik putih di babak pertama. (Tim Media PSSI)

batampos – Kabar gembira bagi penggemar sepak bola di Tanah Air! Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak enam belas besar Piala Asia 2023.

Kepastian lolos timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 didapatkan setelah pertandingan Grup F berakhir, Kamis (25/1) malam.

Pertandingan Grup F yang mempertemukan antara Oman dan Kirgistan menjadi sangat krusial bagi timnas Indonesia. Pasalnya hasil pertandingan tersebut mempengaruhi langkah timnas Indonesia ke babak berikutnya.

Pada pertandingan yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha pada Kamis (25/1) pukul 22.00 WIB tersebut berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Oman terlebih dahulu mencetak gol pada menit ke-8 melalui Muhsen Al Ghassani yang berhasil memanfaatkan kemelut di muka gawang Kirgistan.

Sementara itu Kirgistan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-80 melalui Joel Kojo yang berhasil memanfaatkan kesalahan dua pemain bertahan Oman.

Dilansir dari aplikasi statistik sepakbola Flashscore, Indonesia berhasil finish di posisi empat klasemen peringkat tiga terbaik Piala Asia 2023.

Empat negara yang lolos dari jalur peringkat tiga terbaik di Piala Asia 2023 adalah Yordania, Suriah, Palestina dan Indonesia. Keempat negara tersebut merupakan yang memiliki poin tertinggi dari negara peringkat tiga lainnya.

Berikut Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023;

1. Yordania: 4 Poin

2. Suriah: 4 Poin

3. Palestina: 4 Poin

4. Indonesia: 3 Poin
____________

5. Oman: 2 Poin

6. China: 2 Poin

Hasil tersebut membawa timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan.

Pada babak 16 besar timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia di Stadion Jassim Bin Hamad, Doha pada Minggu 28 Januari 2024 pukul 18.30 WIB. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini