Sabtu, 20 Juli 2024

Segini Gaji Megawati Hangestri sang Penggawa Tim Voli Putri Korea Asal Indonesia

Berita Terkait

Megawati Hangestri, punggawa cantik Tim Voli Red Sparks Korea.

batampos – Megawati Hangestri telah menunjukkan bakatnya yang luar biasa sejak bergabung dengan Red Sparks pada musim debutnya di liga voli putri Korea Selatan.

Sebagai perwakilan dari Jember, Indonesia, ia telah menjadi faktor penentu dalam banyak kemenangan timnya dan bahkan telah beberapa kali meraih gelar MVP, berdasarkan laporan Radar Madiun (JawaPos Grup).

Meskipun tidak ada informasi yang spesifik tentang jumlah gaji Megawati di Red Sparks, menurut laporan dari media lokal Joongan Daily, pemain asing pada musim 2023/2024 menerima bayaran sebesar $100.000 atau sekitar Rp.1,59 miliar per musim.

Besaran gaji ini mungkin meningkat seiring dengan aturan terbaru KOVO, federasi voli Korea Selatan, yang menetapkan kenaikan gaji bagi pemain asing Asia hingga mencapai Rp 2,3 miliar per musim.

Kim Yeon Koung saat ini memegang rekor gaji tertinggi di liga voli Korea, menerima bayaran sebesar 775 juta won atau setara Rp. 9,1 miliar per musim sebagai bintang Pink Spiders yang dijuluki ratu voli Korea.

Selain gaji, para pemain juga menerima fasilitas khusus dari klub mereka, yang bervariasi tergantung pada kemampuan dan kebijakan klub.

Meskipun tidak ada informasi resmi tentang fasilitas yang diterima Megawati dari klubnya, dalam sebuah podcast di channel Yuna Nuna, Kim Yoon Sol -penerjemah Megawati di Red Sparks- mengatakan bahwa pemain asing biasanya mendapat fasilitas yang lebih mewah dibandingkan dengan atlet lokal.

Salah satu fasilitas yang disebutkan adalah apartemen dengan tiga kamar lengkap dengan dapur dan toilet. Namun, Sol juga menyatakan bahwa pemain Korea biasanya tinggal bersama satu rumah untuk dua orang tanpa memiliki dapur.

Meskipun begitu, Megawati Hangestri telah membuktikan dirinya sebagai pemain yang berharga dalam timnya, tidak hanya dengan kinerja di lapangan tetapi juga dengan dedikasinya dalam meningkatkan permainannya dan membawa Red Sparks meraih kemenangan.

Keberhasilan dan ketangguhan Megawati di lapangan telah membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling disegani di liga voli Korea, dan kehadirannya telah memberi pengaruh positif bagi timnya serta menginspirasi para penggemar voli di seluruh dunia. (*)

Sumber: JP Group

Update