Satu Kemenangan Lagi Menuju Bayer Leverkusen Tak Terkalahkan Musim Ini

0
27
Bayer Leverkusen perpanjang catatan tak terkalahkan musim ini (Sumber Foto : Bayer Leverkusen)
Bayer Leverkusen perpanjang catatan tak terkalahkan musim ini (Sumber Foto : Bayer Leverkusen)

batampos – Satu kemenangan dalam pertandingan terakhir, Bayer Leverkusen menuju tim pertama yang tak terkalahkan di Bundesliga, akankan dianugerahi trofi emas?

Bayer Leverkusen yang berada dibawah kepemimpinan Xabi Alonso, telah meraih gelar Juara Bundesliga dan berada di ambang penyelesaian musim tanpa kekalahan.

Dengan hanya satu pertandingan tersisa melawan Augsburg pada akhir pekan nanti, Sabtu, 18 Mei 2024.

Jika mampu menyapu bersih laga tanpa kekalahan, maka Bayer Leverkusen akan memiliki Title tim Invincible yaitu tim tanpa satu pun kekalahan selama satu musim.

Leverkusen juga akan mencatatkan sejarah sebagai tim pertama dalam sejarah Bundesliga/Liga Jerman yang mampu menyapu bersih laga tanpa alami kekalahan.

Saat Leverkusen hampir menyelesaikan musim Bundesliga yang tak terkalahkan itu, muncul diskusi yang sedang berlangsung terkait pemberian trofi emas khusus dalam memperingati pencapaian langkah ini.

Seperti dikutip melalui en nogomania, Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) dilaporkan sedang mempertimbangkan perhargaan unik untuk prestasi seperti itu.

Proposal tersebut termasuk memberikan trofi berlapis emas kepada Bayer Leverkusen jika mereka mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka melalui pertandingan terakhir musim ini.

Muncul wacana pemberian trofi emas ini sejalan dengan yang pernah dilakukan di Liga Premier, dimana kala itu Arsenal menjadi tim Invincible pada musim 2003/2004 dan dianugerahi dengan trofi emas.

Jika disetujui, trofi khusus ini kemungkinan bakal diberikan pada awal musim baru atau selama Piala Super Jerman pada pertengahan Agustus, dimana kesuksesan Leverkusen tahun ini dapat dirayakan.

Selain kesuksesan di Liga, Leverkusen juga melampaui rekor tak terkalahkan di kompetisi Eropa dengan total 50 pertandingan unbeaten di musim ini.

Klub dibawah asuhan Xabi Alonso itu berpotensi meraih treble winner musim ini, saat mereka masih memiliki pertandingan di Final DFB Pokal dan Liga Europa, berpotensi menambah gelar mereka untuk musim yang luar biasa.

Final Liga Europa Bayern Leverkusen akan menghadapi Atalanta pada Kamis, 23 Mei 2024 yang diselenggarakan di Stadion Aviva, Irlandia.

Sementara, Final DFB Pokal, Bayern Leverkusen akan menghadapi Kaiserslautern pada Minggu, 26 Mei 2024 yang diselenggarakan di Stadion Olimpiade Berlin, Jerman. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini