Samuel Marbun Raih Medali Perak dari Wushu Sanda

0
44
F. JAWAPOS.COM SAMUEL Marbun (kiri) menerima pengalungan medali perak yang diraihnya pada Asian Games 2022 Hangzhou di cabor wushu, Kamis (28/9).

 

batampos – Atlet wushu Samuel Marbun meng-amankan medali perak Asian Games 2022 dari nomor sanda 65 kilogram putra. Dia kalah 0-2 dari atlet Iran Afshin Salimi Toupghara pada pertandingan final, Kamis (28/9).

F. JAWAPOS.COM
SAMUEL Marbun (kiri) menerima pengalungan medali perak yang diraihnya pada Asian Games 2022 Hangzhou di cabor wushu, Kamis (28/9).

Meski menelan kekalahan pada laga yang digelar di Xiaoshan Guali Sports Centre, Hangzhou, Samuel tetap merasa bangga dengan pencapaian yang didapat pada Asian Games perdananya tersebut.

“Mungkin kali pertama saya bermain di Asian Games, jadi belum terlalu lepas. Ke depannya kalau dikasih rezeki, saya pasti belajar dari ini dan berikan yang terbaik lagi,” kata Samuel saat ditemui di mixed zone arena pertandingan wushu seusai upacara penghormatan pemenang.

Samuel bermain agresif pada ronde pertama, namun hal itu belum cukup untuk memberinya poin maksimal. Bahkan, pada ronde kedua, dia sempat terjatuh karena terkena tendangan ke arah kepala.

“Semalam kami sudah eva-luasi lawan, tapi evaluasi kami agak meleset dengan evaluasi semalam,” ucap Samuel yang juga meraih medali perak pada SEA Games 2023 tersebut.

“Kami sudah fokus nih lawan kami gerakannya begini, kami harus antisipasi begitu. Ternyata berubah gerakannya jadi yang lain gitu,” tambahnya.

Dengan tambahan medali perak dari Samuel, maka cabang olahraga wushu total telah menyumbangkan satu medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu.

Hal itu membuat wushu menjadi cabang olahraga penyumbang medali terbanyak peringkat kedua bagi Indonesia setelah menembak pada Asian Games 2022. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini