Sabtu, 20 Juli 2024

Salah Cetak Dwigol, Liverpool Gilas Brentford 3-0

Berita Terkait

Mohamed Salah melakukan selebrasi setelah mencetak gol. Salah pemain Liverpool asal Mesir. (Lee Smith/Reuters/Antara)

batampos – Mohamed Salah mengukir dwigol sekaligus memperpanjang catatan golnya di Anfield, saat Liverpool menang 3-0 atas Brentford, pada pertandingan Liga Inggris, Minggu (12/11) kemarin.

Kikutip dari ANTARA, kemenangan itu membawa Liverpool menempel para pemuncak klasemen. The Reds kini berada di peringkat kedua dengan 27 poin, koleksi poin yang sama dengan Arsenal di peringkat ketiga, sedangkan pucuk klasemen saat berita ini ditulis dihuni oleh Manchester City dengan 28 poin usai bermain imbang 4-4 melawan Chelsea.

Salah pada musim ini telah mengoleksi 12 gol, dengan sembilan di antaranya ditorehkan di Anfield.

Sebanyak sembilan gol Salah tercipta berkat assist Darwin Nunez, dan penyerang Uruguay itu kembali berperan menjadi pengumpan untuk memecah kebuntuan setelah lini serang Liverpool dibuat frustrasi pada awal babak pertama.

Nunez dua kali mencetak gol, dan keduanya tidak disahkan karena offside.

Namun operan cerdiknya kepada Salah disambut dengan penyelesaian tenang ke sudut atas gawang, untuk membuka keran gol pada menit ke-39.

Salah merupakan pemain pertama yang mampu mencetak gol pada enam pertandingan kandang pertama Liverpool di liga dalam satu musim.

Brentford memiliki peluang bagus untuk mencetak gol, saat mereka memaksa kiper Alisson Becker harus melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Ethan Pinnock dan Bryan Mbeumo.

Meski demikian, Brentford dipaksa mengakui keunggulan Liverpool ketika Salah yang tidak terkawal dengan mudah menanduk umpan silang Kostas Tsimikas untuk menjadi gol pada menit ke-60.

Diogo Jota kemudian menyumbang gol ketiga Si Merah saat waktu pertandingan tinggal menyisakan 16 menit. Liverpool kini memiliki catatan sembilan kemenangan dan 27 gol dari sembilan pertandingan di Anfield di semua kompetisi pada musim ini. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update