Saksikan Perjuangan 7 Wakil Indonesia di Singapore Open 2024

0
30
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (ANTARA/HO-PP PBSI)
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (ANTARA/HO-PP PBSI)

batampos – Singapore Open 2024 memasuki hari kedua pada Rabu (29/5). Turnamen bergengsi yang digelar di Singapore Indoor Stadium ini menampilkan tujuh wakil Indonesia yang siap berlaga dan membawa harapan besar bagi Tanah Air. Para pecinta bulu tangkis Indonesia tentu tak sabar menyaksikan aksi para pebulutangkis terbaik Indonesia, termasuk Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Hari ini, Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil Indonesia pertama yang tampil. Pasangan ganda campuran ini menghadapi unggulan ketujuh asal Hongkong, Tang Chun Man dan Tse Ying Suet, pada pertandingan pertama di Lapangan 1 yang dimulai pukul 09.00 WIB. Meski tidak diunggulkan, Dejan/Gloria memiliki catatan head-to-head yang positif dengan keunggulan 2-1. Namun, mereka perlu waspada karena kalah dalam pertemuan terakhir di perempat final Hylo Open tahun lalu.

Pertandingan seru lainnya akan terjadi di nomor tunggal putra. Jonatan Christie akan berhadapan dengan rivalnya, Chou Tien Chen, di pertandingan kelima di Lapangan 1. Pertemuan ini menjadi laga ke-16 antara kedua pemain, dengan Jonatan berhasil meraih kemenangan telak atas Chou di laga terakhir mereka di babak pertama All England. Jonatan tentunya akan berusaha mempertahankan tren positifnya atas pemain asal Taiwan tersebut.

Anthony Ginting juga akan tampil menghadapi bintang bulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia, di Lapangan 2. Ginting yang menjadi unggulan ketujuh akan berusaha meraih kemenangan ketiga beruntun atas Lee sejak kekalahan di Piala Sudirman 2021. Pertandingan ini diperkirakan akan berlangsung ketat mengingat kualitas kedua pemain yang sama-sama tinggi.

Di sektor ganda putra, mantan ganda putra nomor satu dunia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto juga akan membuka kiprah mereka di Singapore Open 2024. Mereka akan melawan pasangan Jerman, Bjarne Geiss dan Jan Colin Voelker, di pertandingan ke-11 di Lapangan 2. Fajar/Rian diharapkan mampu menunjukkan performa terbaik mereka dan melangkah jauh di turnamen ini.

Sementara itu, pasangan ganda putri Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang menjadi unggulan kedelapan, akan menghadapi pasangan India, Simran Singhi dan Ritika Thaker, di pertandingan ke-12 di Lapangan 1. Apriyani/Fadia, yang telah menunjukkan performa gemilang dalam beberapa turnamen terakhir, diharapkan dapat melanjutkan tren positif mereka dan meraih kemenangan di laga pembuka ini.

Selain itu, Chico Aura Dwi Wardoyo akan berhadapan dengan Toma Junior Popov di pertandingan kesembilan di Lapangan 3. Chico, yang menunjukkan peningkatan performa yang signifikan, akan berusaha keras untuk mengalahkan pemain asal Prancis tersebut dan melangkah ke babak berikutnya.

Tak ketinggalan, pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama dan Moh Reza Pahlevi Isfahani juga akan tampil di pertandingan ke-15 di Lapangan 3. Mereka akan berusaha memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif di laga ini.

Para penggemar bulu tangkis Indonesia tentunya sangat antusias menantikan aksi-aksi spektakuler dari para wakil Indonesia. Tidak hanya memberikan dukungan secara langsung, mereka juga dapat menyaksikan pertandingan melalui live streaming yang disediakan oleh beberapa platform olahraga. Hal ini tentunya menjadi kesempatan emas bagi masyarakat Indonesia untuk mendukung dan menyemangati para atlet kebanggaan mereka.

Link Live Streaming Singapore Open 2024 (SPOTV) https://www.vidio.com/live/17139-spotv

Partisipasi para pemain top Indonesia di Singapore Open 2024 ini menunjukkan komitmen dan kerja keras mereka untuk terus berprestasi di kancah internasional. Harapan besar tentunya ada di pundak mereka untuk meraih hasil terbaik dan membawa pulang gelar juara.

Dukungan penuh dari para penggemar dan masyarakat Indonesia sangat penting untuk membangkitkan semangat juang para atlet. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama memberikan dukungan dan doa terbaik untuk para wakil Indonesia yang berjuang di Singapore Open 2024. Semoga mereka dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia di kancah bulu tangkis dunia. (*)

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di Singapore Open 2024, Rabu 29 Mei 2024:

Lapangan 1

Match 1: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet [7]

Match 5: Jonatan Christie [3] vs Chou Tien Chen

Match 12: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti [8] vs Simran Singhi/Ritika Thaker

Lapangan 2

Match 9: Anthony Ginting [7] vs Lee Zii Jia

Match 11: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [7] vs Bjarne Geiss/Jan Colin Voelker

Lapangan 3

Match 9: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Toma Junior Popov

Match 15: Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani vs TBA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini