Rabu, 25 Mei 2022

Sadio Mane Penerima Kartu Kuning Tercepat di Premier League

Berita Terkait

Wasit Anthony Taylor memberikan kartu kuning kepada Sadio Mane atas pelanggaran kepada Cesar Azpilicueta. (ADRIAN DENNIS/AFP )

batampos – Sadio Mane bakal tampil di Piala Afrika 2021 dengan rekor yang dibawanya dari laga melawan Chelsea kemarin (3/1).

Sayangnya, rekor wide attacker Liverpool FC (LFC) itu bukan sesuatu yang positif. Melainkan catatan sebagai pemegang kartu kuning tercepat di Premier League.

Mane sudah menerima kartu kuning pada detik ke-15 setelah dianggap menyikut kapten Chelsea Cesar Azpilicueta.

Semula banyak yang mengira Mane layak mendapat kartu merah. Apalagi setelah wasit Anthony Taylor meminta bantuan melalui VAR (video assistant referee).

”Sadio (Mane) selalu berusaha dan ingin memenangkan bola. Pandangan dia selalu tertuju pada bola. Saya kira tidak ada niat menyikut dari dia,” tutur kapten-gelandang LFC Jordan Henderson membela rekan setimnya kepada Liverpool Echo.

Azpilicueta pun kecewa ketika Mane hanya menerima kartu kuning. ”Itu murni kartu merah. Dia (Mane, Red) tidak melihat bola dan hanya ingin melakukan kontak fisik (menyikut, Red).

Dalam hidupku, seharusnya itu memang kartu merah,” ucapnya kepada Football London.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel tidak kalah geram. Tuchel lalu mengingatkan akan pertemuan kedua tim di Anfield (29/8/2021).

Kala itu Chelsea juga dirugikan dengan menerima satu kartu merah (untuk Reece James) dan dua kartu kuning di momen yang berdekatan sebelum turun minum. Kebetulan, wasitnya pun Taylor.

”Tidak peduli apakah Anda melakukan sikutan setelah 20 detik atau 20 menit, kalau memang layak dikartu merah, kenapa tidak? Meski saya bukan penggemar kartu merah di awal pertandingan,” beber Tuchel sebagaimana dilansir Sky Sports. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update