Sabar/Reza Satu-satunya Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Open 2024

0
18
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani usai melawan ganda putra Taipe Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam babak 16 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Ganda putra Indonesia menang atas ganda putra Taipe dengan skor 21-11,21-18. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mengembalikan kok ke arah ganda putra Taipe Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam babak 16 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Ganda putra Indonesia menang atas ganda putra Taipe dengan skor 21-11,21-18. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)

batampos – Di tengah bergugurannya para wakil unggulan Tanah Air, Indonesia masih menyisakan asa meraih gelar juara di Indonesia Open 2024. Harapan tersebut ada di tangan pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang berhasil melenggang ke babak semifinal, Jumat (7/6).

Sabar/Reza membuat Istora Senayan mengharu-biru setelah meraih kemenangan atas pasangan Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Bertempur selama kurang lebih 1 jam, keduanya menyegel kemenangan dengan skor akhir 21-17, 14-21 dan 21-16.

Di hadapan para awak media usai laga, keduanya tidak bisa menyembunyikan rasa senang dan harunya usai memenangi laga penting tersebut.

“Di pertandingan tadi kita sudah mengeluarkan kemampuan yang terbaik. Dari set pertama sampai terakhir jujur badan sudah merasa capek banget. Jadi dengan hasil kemenangan tadi, saya sangat happy,” ujar Reza.

“Kemenangan hari ini berkat komunikasi dengan Reza, coach dan dukungan suporter di Istora. Semua itu membuat kami mengeluarkan kemampuan terbaik. Terharu banget saat tanding tadi. Mudah-mudahan kami bisa memberikan prestasi terbaik, bisa bawa gelar juara,” sambung Sabar.

Keduanya menambahkan bahwa banyaknya wakil Indonesia yang tumbang juga membuat mereka semakin bermain tanpa beban di turnamen ini.

“Kami main nothing to lose karena wakil Indonesia juga tinggal sedikit. Jadi kami mau tak mau ingin menang pastinya,” kata Reza.

Di laga semifinal pada Sabtu (8/6) ini, Sabar/Reza sudah ditunggu oleh pasangan Malaysia yang sedang on fire, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

“Kita tahu pasangan Malaysia ini performnya sedang bagus. Tapi kita berdua tak mau kecil hati. Kita mau fokus, optimis, dan tetap kasih yang terbaik besok,” kata Sabar lagi. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini