Russell Puas, Hamilton Kecewa

0
21

 

batampos – Dua pembalap Mercedes George Russell dan Lewis Hamilton memulai balapan GP Arab Saudi dini hari tadi dengan perasaan berbeda. Russell puas dengan performa mobil barunya W14.

Sementara Hamilton malah masih kecewa berat dengan tunggangan anyarnya itu. Di babak kualifikasi, Russell tampil apik dengan mendapat posisi start ketiga. Sementara Hamilton hanya start dari posisi ketujuh.

Russell di babak kualifikasi membukukan catatan waktu menembus 1 menit 28,857 detik. Itu hanya terpaut 0,592 dari Sergio Perez yang meraih pole position. Russell sendiri sempat tak mengira mobilnya bisa sekompetitif itu di babak kualifikasi. Padahal, di balapan pertama GP Bahrain (5/3), Mercedes masih kesulitan mendapatkan settingan terbaik.

“Sebagai pembalap tugasku membantu pengembangan dan membawa mobil melaju ke posisi terdepan,” ucap Russell dilansir Motorsport. “Setelah bekeja begitu keras, tim memberiku sebuah mobil dengan kemampuan melebih yang aku bayangkan. Luar biasa,” tambah pembalap 25 tahun tersebut.

Sebaliknya, Hamilton masih kecewa berat dengan mobilnya barunya. Juara dunia F1 tujuh kali itu bahkan menyebut dirinya belum connect dengan W14 baru. Dalam tiga kali latihan bebas di Jeddah, dua kali Russell membukukan catatan waktu lebih baik dari Hamilton.

“Aku harus berjuang keras mengendalikan mobil saat melibas kecepatan tertinggi. Entahlah, aku seperti belum connect dengan mobil ini,” ucap Hamilton dilansir ESPN. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini