Sabtu, 22 Januari 2022

Rp 1,2 Triliun untuk Menebus Erling Haaland

Berita Terkait

Erling Haand akan berakhir kontraknya di Borussia Dortmud dalam enam bulan ke depan. (STIAN LYSBERG SOLUM/NTB/AFP )

batampos – Kontrak striker Erling Haaland bersama Borussia Dortmund memang baru berakhir pada 2024.

Tetapi, Haaland mungkin hengkang dari Signal Iduna Park, Dortmund, pada musim panas nanti. Pemicunya adalah nominal klausul pelepasannya yang sudah terbongkar.

Bild melansir bahwa tim mana pun yang menginginkan Haaland harus menebusnya seharga EUR 75 juta (Rp 1,2 triliun). Klausul itu hanya berlaku pada musim panas nanti.

Nominal itu termasuk sangat terjangkau untuk striker yang mencetak 76 gol dalam 75 laga bersama Dortmund. Bahkan, Transfermarkt melansir bahwa market value Haaland saat ini dua kali lipat lebih besar daripada itu.

Marca melansir, setidaknya ada empat tim raksasa yang memiliki peluang paling besar menjadi klub baru Haaland musim depan. Yakni, Manchester United, Manchester City, Bayern Muenchen, dan Real Madrid.

Untuk United, mereka beruntung dilatih Ralf Rangnick yang memiliki koneksi luas di Jerman. The Sun melansir bahwa Rangnick bahkan sudah menggelar pertemuan dengan ayah Haaland, Alf-Inge, untuk memuluskan jalan ke United.

Rencananya adalah menduetkan Haaland dan Cristiano Ronaldo. ’’Aku sudah mengenal permainannya sejak dia di RB Salzburg. Haaland striker hebat dan seluruh dunia tahu itu,’’ ujar Rangnick kepada The Sun.

Tetapi, ancaman terbesar sebenarnya ada di Bayern. Sejak sedekade terakhir, mereka memang kerap membajak pemain pilar Dortmund. Sebut saja Robert Lewandowski, Mario Goetze, dan Mats Hummels. (*)

Reporter: JPGroup

Update