Selasa, 27 September 2022

Robert Lewandowski Kini Melebihi Trio MSN

Berita Terkait

Selebrasi Robert Lewandowski setelah mencetak gol kedua FC Barcelona ke gawang Cadiz CF di Nuevo Mirandilla. (Cristina Quicler/AFP )

batampos – Kehilangan striker produktif seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr yang pernah dikenal sebagai trio MSN, FC Barcelona telah menemukan pengganti mereka dari bomber anyar Robert Lewandowski.

Sebagai bukti, Lewy –sapaan akrab Lewandowski– mampu melakukan apa yang telah dikerjakan oleh trio MSN. Terutama setelah gol Lewy ke gawang Cadiz CF kemarin (11/9) dini hari WIB.

Lewy menahbiskan diri sebagai pemain yang mampu menciptakan gol dalam lima laga beruntun bersama Barca sejak era trio MSN.

Padahal, dalam laga di Nuevo Mirandilla –kandang Cadiz CF–, Lewy memulai laga dari bench. Striker 34 tahun itu baru masuk pada menit ke-57 menggantikan gelandang Gavi.

Total kontribusi gol Lewy bersama Barca juga melebihi kontribusi Messi, Suarez, maupun Neymar dalam rentang waktu yang sama. Dari enam laga di berbagai ajang, Lewy mengoleksi 9 gol dan 2 umpan gol. Khusus dua umpan gol, semuanya ditorehkan kapten timnas Polandia itu saat melawan Cadiz CF.

Bukan hanya itu. Lewy berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain tercepat yang bisa mencetak enam gol dalam lima jornada La Liga. Dia lebih cepat dari rekor striker Portugal Andre Silva ketika memperkuat Sevilla FC empat musim lalu.

Kala itu, Silva mencetak gol keenam di La Liga setelah melakoni enam jornada.

Performa menggila Lewy pun terjadi pada momen tepat. Sebab, laga Barca berikutnya adalah pulang ke ”rumah” Lewy, Allianz Arena (kandang Bayern Munchen), dalam matchday kedua grup C Liga Champions pada Rabu (14/9) dini hari WIB.

Lewy seakan mendapatkan panggung untuk membungkam suara sumbang di Allianz Arena bahwa performanya bersama Barca tidak akan sedahsyat semasa membela Bayern.

Jawaban der trainer Bayern Julian Nagelsmann tentang kembalinya Lewy mengindikasikan bahwa Die Roten –sebutan Bayern– dibuat waswas. Apalagi, Bayern hanya bisa bermain seri dalam tiga laga terakhir di Bundesliga.

”Kami telah menyiapkan semua kemungkinan terburuk,’’ ucap Nagelsmann seperti dikutip Sport 1. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update