Sabtu, 20 Juli 2024

Rinov/Mentari Melaju ke Perempat Final Australian Open 2023

Berita Terkait

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, melaju ke babak perempat final Australian Open 2023. (Antara)

batampos – Berkat penampilan yang solid pada babak 16 besar, ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari maju ke perempat final Australian Open 2023.

Setelah bersaing ketat dengan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei di Sydney, Kamis (3/8), Rinov/Mentari menang melalui rubber game atas wakil Malaysia tersebut dengan skor 21-16, 17-21, 21-19.

“Alhamdulillah bisa maju ke babak delapan besar. Meski menang, permainan saya hari ini tidak sebaik kemarin. Penampilan saya hari ini diselamatkan oleh penampilan yang bagus dari Tari. Dia tampil oke sekali. Kami bisa saling dukung untuk bisa menang,” kata Rinov melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga: Jonatan Christie Taklukkan Mantan Pemain Nomor 1 di Australian Open

Sedangkan Tari justru mengaku permainannya hari ini jauh lebih baik dibanding babak sebelumnya. Hal itu membuatnya tampil lebih berani dan taktis.

“Permainan kami sudah jauh lebih enak daripada kemarin. Adaptasinya juga jauh lebih baik. Komunikasi jadi lebih lancar dan bisa saling support. Secara permainan juga lebih percaya diri karena sebelumnya juga pernah menang,” tutur Tari.

Menurut Rinov, pertandingan babak kedua ajang BWF Super 500 itu juga tidak mudah. Dia harus berjuang untuk mengatasi ketegangan pada gim penentu.

Situasi kritis tersebut membuat kedua pasangan kerap melakukan kesalahan sendiri. Bahkan, mereka kerap bertukar poin berkat kesalahan masing-masing.

Baca Juga: Alex Rins Resmi Mendarat ke Yamaha, Tandem dengan Fabio Quartararo

Rinov/Tari juga sempat kehilangan keunggulan pada gim kedua akibat kehilangan fokus. Perubahan pola permainan yang dilakukan lawan membuat konsentrasi duo Indonesia buyar dan tidak siap dalam menerima serangan lawan.

Masuk pada gim ketiga, Rinov/Tari kembali berusaha lebih tenang dan fokus untuk mengejar poin demi poin. “Hanya di poin-poin kritis, saya dan Tari bisa main lebih tenang. Saya juga main lebih berani dan nekat saja. Target kami di sini memang ingin memperbaiki prestasi dulu,” kata Rinov. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update