Sabtu, 3 Desember 2022

Richarlison Bikin Gol Akrobatik, Brasil Pukul Serbia 2-0

Berita Terkait

Penyerang Brasil Richarlison menjebol gawang Serbia dengan tendangan akrobatik. (FIFA/Twitter )

batampos – Brasil membuka kiprah mereka pada Piala Dunia 2022 Qatar dengan hasil sempurna. Berlaga di Lusail Iconic Stadium, dini hari ini (25/11), Brasil memukul Serbia dengan skor 2-0.

Kesulitan membongkar pertahanan Serbia pada satu jam pertama, Brasil memecahkan kebuntuan dengan gol Richarlison pada menit ke-62.

Richarlison menjadi bintang pada pertandingan ini. Pemain Tottenham Hotspur mencetak gol keduanya bagi Brasil pada menit ke-73.

Baca Juga: Portugal Curi Kemenangan 3-2 Atas Ghana

Gol tersebut lahir dengan cantik. Richarlison melakukan gerakan akrobatik untuk menjebol gawang Serbia yang dijaga Vanja Milinkovic-Savic.

Vinicius Jr juga memegang peran kunci dalam kehadiran dua gol dari Richarlison tersebut. Bintang Real Madrid tersebut adalah sosok yang mengirimkan umpan krusial kepada Richarlison.

Pertama, gol tap-in Richarlison berawal dari sepakan Vinicius yang tidak mampu dihalau dengan sempurna oleh kiper Serbia. Sedangkan gol kedua Richarlison, merupakan assist dari Vinicius.

Baca Juga: Preview Belanda Vs Ekuador

Kemenangan ini memperpanjang rekor Brasil yang tidak pernah terkalahkan pada laga perdana mereka di Piala Dunia. Brasil kali terakhir kandas pada laga pembuka pada 1934.

Namun, kemenangan Brasil ini juga memakan korban. Bintang utama mereka Neymar mengalami cedera engkel dan harus digantikan Antony pada menit ke-80.

Koleksi tiga poin membuat Brasil berada di puncak klasemen sementara Grup G. Brasil berada di atas Swiss yang juga meraup tiga angka. Sebelumnya, Swiss mengalahkan Kamerun dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Swiss dicetak pemain kelahiran Kamerun, Breel Embolo pada menit ke-48. (*)

 

 

 

Reporter: JPGroup

Update