Ricciardo Kembali ke Lintasan Balap F1 di Sisa Musim 2023

0
65
Daniel Ricciardo akan membalap untuk AlphaTauri di sisa musim 2023 menggantikan Nyck de Vries. (motorsports)
Daniel Ricciardo akan membalap untuk AlphaTauri di sisa musim 2023 menggantikan Nyck de Vries. (motorsports)

batampos – Daniel Ricciardo akan membalap untuk AlphaTauri mulai minggu depan di Hungaria. Dia akan membalap selama sisa musim ini menggantikan Nyck de Vries yang kehilangan kursi balapnya.

Keputusan besar ini muncul setelah wawancara eksklusif dengan Crash, di mana Ricciardo mengakui ia akan menerima tawaran membalap untuk AlphaTauri jika hal tersebut dapat membuka kesempatan untuk kembali bergabung dengan Red Bull.

Helmut Marko, penasihat Red Bull, membuat keputusan untuk mendepak De Vries setelah hanya 10 grand prix bersama AlphaTauri. Keputusan itu membuka jalan bagi Ricciardo yang sangat populer di paddock F1 untuk kembali ke grid.

Baca Juga: Cuitan Rafae Nadal Jadi Sinyal Masa Depan Marc Marquez

Grand Prix F1 Hungaria minggu depan akan menjadi balapan pertamanya sejak kehilangan kursi McLaren pada akhir tahun lalu.

Sebelumnya, Ricciardo secara eksklusif menyatakan kepada Crash di Silverstone tentang kemungkinan membalap untuk AlphaTauri. “Jika ada kemungkinan untuk berada di sini (Red Bull0… Sebenarnya, di sinilah tempat yang saya inginkan. Saya tidak akan mencari tempat lain.”

“Jika itu (membalap untuk AlphaTauri) membuka jalan untuk kembali ke sini, maka ya, itu adalah sesuatu yang akan saya pertimbangkan. Karena pada akhirnya ini adalah tempat di mana saya ingin kembali.”

Baca Juga: Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Tembus Semifinal Wimbledon 2023

Berita tentang pemecatan De Vries muncul pada Selasa. Di tengah Ricciardo sedang sibuk menjalani tes ban bersama Red Bull untuk pertama kalinya.

Bos Red Bull Christian Horner, yang menyaksikan langsung uji coba tersebut menyatakan, Ricciardo sama sekali tidak kehilangan performanya meski nyaris setengah tahun tidak membalap.

“Sangat menyenangkan melihat Daniel tidak kehilangan performa saat berada di luar arena balap. Dan apa yang dilakukannya di simulator bisa diterjemahkan di lintasan.”

“Catatan waktunya selama uji coba ban sangat kompetitif. Itu adalah perjalanan yang sangat mengesankan dan kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi di sisa musim ini untuk Daniel yang dipinjamkan ke Scuderia AlphaTauri.” (*)

 

 

Reporter: JPGroup

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini