Rabu, 28 September 2022

Reza Pahlevi Bakal Berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti

Berita Terkait

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahanisaat di babak pertama Indonesia Masters 2022. (Humas PP PBSI)

batampos – Pebulu tangkis Moh. Reza Pahlevi Isfahani bakal menjalani agenda padat di sepanjang September. Sebab, dia harus bermain rangkap.

Selain bersama Sabar Karyaman Gutama di ganda putra, Reza bakal menjalani debut dengan Melati Daeva Oktavianti di sektor ganda campuran. Dua pasangan itu rencananya tampil di turnamen Indonesia International Series (20–25 September) dan Vietnam Open (27 September–2 Oktober).

Pelatih Reza, Andrei Adistia menceritakan bahwa awal mula Reza diduetkan dengan Melati karena dirinya dihubungi Vita Marissa yang melatih Melati di PB Djarum.

Hal itu tak terlepas dari kondisi Praveen Jordan yang menjadi pasangan Melati. Praveen masih mengalami cedera saraf terjepit. Pasangan itu akhirnya terhenti di babak 16 besar Indonesia Open pada 16 Juni.

Lantaran waktu yang sudah lama, Melati harus dicarikan partner baru untuk tetap bisa menjaga performanya. Tujuannya, ketika Praveen sudah bisa tampil, dia tinggal mengasah kembali chemistry.

Andrei memberi tahu Reza atas tawaran tersebut. Dia juga memberikan apa saja konsekuensi yang harus diterima.

”Kalau mau menyanggupi harus komitmen karena bermain rangkap. Jadi, pasti lebih capek dan berat latihannya. Harus lebih dari biasanya,” ungkapnya saat diwawancarai Jawa Pos di kawasan Senayan kemarin.

Ya, Reza masih aktif berpasangan dengan Sabar. Tahun ini prestasinya cukup bagus dengan berhasil masuk semifinal Singapore Open 2022. Namun, ambisi ke final dikalahkan Fajar Alfian/Rian Ardianto dengan skor 11-21, 7-21.

Andrei menyebutkan, sejauh ini, Reza/Melati sudah menjalani latihan bersama. ”Semenjak deal, pasangan latihan dua minggu sekali. Kebanyakan latihan di GOR Djarum Petamburan,” ujarnya.

Disinggung soal harapan, dia berharap pasangan tersebut bisa nyetel di Indonesia International Series dengan menapaki semifinal. Sebab, pengalaman keduanya cukup mumpuni.

Di babak 32 besar, mereka bakal menghadapi Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky. Adapun di Vietnam Open, Reza/Melati punya kans berhadapan dengan pasangan pelatnas Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di perempat final. ”Ya, saya harap mereka bisa fight lah,” ujarnya.

Namun, sebelum bermain di dua ajang tersebut, Reza maupun Sabar bakal tampil di ajang bertajuk PB INA Fun Tournament.

Ajang itu berlangsung di Candra Wijaya International Badminton Centre, Serpong, Tangerang Selatan, pada 17-18 September. Di ajang tersebut, Reza bakal berduet dengan Said Bajuri. Sedangkan Sabar berduet dengan Bellaetrix Manuputty.

Andrei menyebutkan bahwa di ajang itu Sabar/Reza tidak begitu mengincar juara. ”Agendanya memang mepet. Tapi ini fun games bisa jaga kondisi. Happy-happy saja, jangan sampai cedera,” tuturnya. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update