Sabtu, 1 Oktober 2022

Resmi Digelar, Liga Batam 2022 Diikuti 11 Tim

Berita Terkait

Batam Juara Umum Kejurprov PBSI Kepri

Guangzhou jadi Tuan Rumah World Tour Finals 2022

Nagelsmann Diminta Tepikan Gaya yang Fashionable

Sekda Kota Batam Jefridin didampingi Ketua Askot PSSI Batam Ides Madri, undangan dan para pengurus saat pembukaan Liga Kota Batam 2022 di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Minggu (18/9). F. Ryan Agung/Batam Pos

batampos – Liga Batam 2022 resmi dimulai. Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin secara resmi membuka gelaran Liga Batam 2022 di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Minggu (18/9).

Dimulainya Liga Batam 2022 ditandai dengan penendangan bola oleh Sekda Kota Batam Jefridin dan Ketua Askot PSSI Batam Ides Madri.

Ketua panitia pelaksana Muhammad Alliudin mengatakan, sebanyak 11 klub mengikuti kompetisi ini. “Turnamen digelar menggunakan sistem setengah kompetisi,” tuturnya.

“Peserta dibagi menjadi tiga grup. Grup A berisikan lima peserta, sedang grup B dan C berisikan masing-masing tiga peserta,” tambah Alliudin.

Ia berharap Liga Batam 2022 bisa menjadi ajang silaturahmi dan mengenal klub satu dengan lainnya. “Ini menjadi tolok ukur kemajuan sepakbola Batam,” kata Alliudin.

Ia juga berharap Liga Kota Batam bisa berjalan aman, damai, sportif, dan profesional dalam berprestasi. “Klub sepakbola Batam bisa menjadi klub profesional untuk meningkatkan prestasi sepakbola ke depan,” katanya.

Sedang Ketua Askot PSSI Batam Ides Madri mengatakan Liga Kota Batam menjadi salah satu dari lima program kerja Askot PSSI Batam di Tahun 2022. “Empat lainnya adalah Liga Futsal U21 yang telah selesai gelarannya,” terangnya.

“Juga ada Festival Usia Dini, pelatihan pelatih dan wasit,” tambah Ides.

“Selamat bertanding, junjung sportifitas. Semoga sepakbola Batam bisa semakin berkiprah dalam persepakbolaan di tingkat regional dan juga nasional,” harap Ides.

Sementara itu, Sekda Kota Batam Jefridin berpesan agar para peserta Liga Batam 2022 bisa menunjukkan kemampuan dan sportifitas. “Tegakkan semangat sportifitas dalam Liga Kota Batam,” pintanya.

“Mudah-mudahan pemain yang punya skill bagus akan bisa semakin berkembang dan bisa berkarya di tingkat selanjutnya,” harap Jefridin.

Ia juga meminta agar Liga Batam 2022 mampu menjadi cemeti penyemangat bagi pesepakbola Batam. “Terutama pasca pandemi Covid-19,” tegas dia.

Grup A Liga Kota Batam 2022 diisi oleh Lansek Manih, Tunas Jaya, UPT Air Bersih, Porkat, dan IKLA. Sedang Grup B diisi Angin Putra, BP Batam, dan Jenawi Marinir 10. Laskar Kelimutu, PS Putra Omesuri, dan PK-NTT FC menghuni Grup C.

Dalam laga pembuka Liga Kota Batam 2022, berhadapan Lansek Maneh melawan Tunas Jaya. Liga Kota Batam 2022 digelar mulai 18 September hingga 16 Oktober. (*)

 

 

Reporter: RYAN AGUNG

Update