Selasa, 31 Januari 2023

Rentetan Kemenangan Manchester United Terhenti

Berita Terkait

Pemain Manchester United Luke Shaw berduel memperebutkan bola dengan penyerang Crystal Palace Wilfred Zaha dalam pertandingan Liga Inggris di Selhurst Park, London, pada 19 Januari. (Peter Cziborra/Reuters/Antara)

batampos – Rentetan kemenangan Manchester United (MU) harus berhenti saat ditahan imbang Crystal Palace 1-1 dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Sellhurst Park Stadium pada Kamis (19/1) dini hari WIB.

Dilansir dari Antara, Manchester United unggul terlebih dahulu berkat gol Bruno Fernandes beberapa menit sebelum babak pertama berakhir. Sesaat sebelum pertandingan berakhir, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Michael Olise.

Hasil itu membuat Manchester United gagal menggeser rival sekota mereka Manchester City di peringkat kedua. Setan Merah saat ini berada di posisi ketiga dengan poin yang sama dengan City dengan 39 poin, tetapi kalah selisih gol. Hasil itu pun menyudahi rentetan sembilan kemenangan MU di semua kompetisi.

Baca Juga: Inter Juara Piala Super Italia usai Pecundangi Milan 3-0

Sementara itu, Crystal Palace berada di tempat ke-12 dengan mengumpulkan 23 poin.

Erik ten Hag langsung menurunkan pemain baru, Wout Weghorts di lini serang bersama Bruno Fernandes dan Anthony. MU menciptakan peluang pada menit ke-15 lewat tendangan voli Luke Shaw setelah menerima bola sayap kiri. Namun, percobaannya masih melebar.

Kesempatan kembali didapat tim tamu pada menit ke-23. Kali ini dari Antony yang terbebas, gagal mencetak gol karena bola lob masih melambung dari gawang lawan. Pada menit ke-31, Weghorst menciptakan peluang pertamanya sebagai pemain Manchester United. Sayang sundulannya masih belum menemui sasaran.

Crystal Palace masih belum mencatatkan tembakan saat pertandingan menit ke-35. Sementara MU telah melepaskan 6 percobaan, tetapi belum ada yang on target.

Baca Juga: Menghalangi Gol Ke-200 Kane

Palace hampir membuka keunggulan pada menit ke-35. Andai saja tembakan Odsonne Edouard tidak menerpa tiang gawang. Kedudukan masih 0-0.

Delapan menit kemudian, justru MU yang memecahkan kebuntuan pada menit ke-43 berkat gol Bruno Fernandes. Christian Eriksen menusuk dari sisi kiri dan memberikan umpan tarik ke tengah kotak penalti yang dituntaskan dengan baik oleh gelandang asal Portugal itu menjadi gol.

Skor 1-0 untuk Manchester United menutup babak pertama. Selepas jeda, MU menurunkan tempo pertandingan dan lebih sering menguasai bola.

MU memberikan ancaman pada menit ke-64 lewat tendangan jarak jauh Marcus Rashford. Namun, usahanya masih melambung.

Baca Juga: Preview Villarreal CF vs Real Madrid

Palace yang tertinggal coba bermain lebih menekan. Marc Guehi punya kesempatan lewat tandukannya, tetapi upaya itu belum berbuah hasil karena penyelamatan gemilang De Gea.

Kemenangan MU di depan mata harus sirna setelah Crystal Palace menyamakan kedudukan pada menit ke-90+1. Michael Olise melepas tembakan bebas meluncur deras ke gawang MU usai lebih dulu menerpa tiang. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pertandingan Manchester United selanjutnya adalah bertandang ke markas Arsenal pada Minggu (22/1) malam WIB. (*)

 

 

 

Reporter: Antara

Update