Rabu, 21 Februari 2024

Rekor 10 Kemenangan Beruntun Verstappen Berhenti di GP Singapura

Berita Terkait

Carlos Sainz Jr (Ferrari) menjadi pembalap non-Red Bull pertama yang memenangi balapan Formula 1 musim 2023. (Bobby Arifin/Jawa Pos)

batampos – Sapu bersih kemenangan Red Bull sepanjang musim 2023 ini akhirnya terputus di GP Singapura Minggu malam. Pada balapan ke-15 di sirkuit jalanan Marina Bay, Max Verstappen gagal meneruskan 10 kemenangan beruntun yang dia raih sejak GP Miami Mei lalu (7/5).

Start dari posisi ke-11, Verstappen kali ini hanya finis di posisi kelima. Dia sekaligus gagal meraih kemenangan ke-13-nya musim ini. Pembalap asal Belanda itu juga gagal dalam percobaan meraih kemenangan perdana di GP Singapura sepanjang karier.

Setali tiga uang. Rekan setimnya, yakni Sergio Perez, juga gagal meraih podium. Pembalap asal Meksiko itu hanya finis di posisi kedelapan.

Hasil tersebut sekaligus membuat rekor 15 kemenangan beruntun konstruktor milik Red Bull juga terhenti. Mereka gagal mewujudkan mimpi sapu bersih pertama semusim penuh dalam sejarah F1.

Pembalap Ferrari sekaligus polesitter Carlos Sainz Jr lah yang akhirnya mematahkan dominasi Red Bull itu. Dia mempersembahkan kemenangan perdana untuk Ferrari musim ini.

’’Luar biasa. Ini kemenangan yang menggembirakan untuk semua orang di Ferrari dan Italia,’’ ucap Sainz dilansir Motorsport.

Podium kedua dan ketiga masing-masing dimiliki Lando Norris (McLaren) dan Lewis Hamilton (Mercedes). Rekan setim Sainz, Charles Leclerc, finis di posisi keempat. Itu sama dengan yang dia raih dua pekan lalu di Sirkuit Monza pada GP Italia.

’’Selamat untuk Carlos dan Lando. Strategi mereka lebih baik dari kami kali ini,’’ ucap Hamilton.

Bagi Ferrari, hasil tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa kemajuan yang mereka raih di GP Italia dua pekan lalu bukan kebetulan. Saat itu mereka berhasil menaruh dua pembalap mereka finis di posisi ketiga dan keempat. Sainz meraih podium ketiga dan Charles Leclerc keempat. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update

De Jong Bantah Rumor Hengkang dari Barcelona

Ricky Soebagdja Jabat Kabid Binpres PBSI

Porto vs Arsenal, Momentum Versus Harga Diri