Sabtu, 22 Januari 2022

Real Madrid Taklukkan Atletico Madrid

Berita Terkait

Selebrasi pemain Real Madrid usai Marco Asensio mencetak gol kedua dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Atletico Madrid pada 13 Desember 2021. (Javier Barbancho/Reuters/Antara)

batampos – Real Madrid menaklukkan rival sekotanya Atletico Madrid dengan skor 2-0 dalam laga derbi pekan ke-17 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu pada Senin (13/12) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi LaLiga seperti dilansir dari Antara.

Dua gol kemenangan Madrid dicetak Karim Benzema pada bakak pertama dan Marco Asensio di babak kedua. Dengan hasil ini, Madrid memperkuat posisi di puncak klasemen sementara dengan 42 poin dari 17 pertandingan, unggul cukup jauh dari Atletico yang tertinggal di peringkat ke-4.

Pertandingan dimulai dengan gempuran Atletico Madrid. Tim tamu bermain agresif dalam 10 menit pertama dan memaksa Real Madrid bertahan dan menunggu serangan balik.

Meski tertekan, Real justru berhasil mencetak gol pada menit ke-16. Berawal dari serangan balik cepat, Vinicius menusuk sisi kanan kotak penalti dan mengirim umpan tarik untuk Benzema di tengah kotak penalti untuk diselesaikannya menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Gol tersebut membuat Real bermain lebih menyerang, tetapi hingga menit ke-30 Atletico tampil bertahan dengan baik. Pada menit ke-35, Atletico mendapatkan kans emas lewat tendangan bebas Griezmann di tepi kotak penalti. Eksekusinya sempurna ke sudut kiri atas gawang, tetapi Courtois masih bisa melakukan penyelamatan fantastis.

Atletico tampil lebih dominan pada sisa babak pertama, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Selepas jeda, Real lebih menguasai bola dan mencoba mengatur tempo pertandingan. Sedangkan Atletico lebih banyak bertahan dan menunggu serangan balik.

Pada menit ke-50, Real mendapatkan kesempatan matang melalui Marco Asensio mendapatkan peluang matang di menit ke-50. Namun, eksekusinya masih gagal menjebol gawang kawalan Jan Oblak.

Real akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-57. Berawal dari skema Serangan balik cepat, Vinicius di sisi kiri dan mengirim umpan untuk Asensio di sisi berlawanan sebelum melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh yang tidak bisa dihentikan Oblak. Kedudukan menjadi 2-0 untuk El Real.

Atletico mendapatkan peluang matang lewat dua tendangan bebas pada menit ke-77 dan ke-80. Eksekusi Lemar sempurna, tetapi Courtois kembali mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Atletico mencoba meningkatkan tempo serangan di sisa waktu, tetapi Real bertahan dengan baik dan pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk skuad asuhan Carlo Ancelotti. (*)

Reporter: Antara

Update