Real Madrid Permalukan Chelsea di Santiago Bernabeu

0
64
Selebrasi Karim Benzema (kiri) setelah mencetak gol untuk Real Madrid saat menghadapi Chelsea. (ANTARA)
Selebrasi Karim Benzema (kiri) setelah mencetak gol untuk Real Madrid saat menghadapi Chelsea. (ANTARA)

batampos – Real Madrid mengalahkan Chelsea 2-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB.

Carlo Ancelotti bersama pasukannya memang menampilkan performa gemilang melawan The Blues. Pelatih asal Italia itu menurunkan kekuatan penuh.

Real Madrid memulai pertandingan dengan gemilang saat penyerang mereka terlihat tajam dan bersemangat untuk membuat terobosan ke dalam kotak 18 yard Chelsea. Mereka mendominasi penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang sejak awal, dan akhirnya mencetak gol pada menit ke-21.

Baca Juga: Manchester City Libas Bayern Muenchen 3-0

Dani Carvajal memberikan umpan indah ke arah Vinicius, yang tembakannya ditepis Kepa Arrizabalaga, tapi jatuh ke arah Benzema. Pemain Prancis itu mencetak gol ke gawang yang kosong untuk menjadikannya 1-0. Dengan 60% penguasaan bola di babak pertama, Los Blancos melepaskan 10 tembakan, delapan kali mengenai sasaran.

Madrid memang tampil tidak klinis secara keseluruhan di babak pertama, tetapi mereka bisa dibilang beruntung. Sementara Chelsea, yang mencoba tiga tembakan dan mengenai sasaran dua kali, tetapi gagal menguji Thibaut Courtois.

Los Blancos mengawali babak kedua dengan agak lamban setelah memaksakan diri untuk mengakhiri babak pertama dengan sangat baik. Namun, mereka diberi sedikit keberuntungan saat Chelsea kehilangan satu pemain hanya 15 menit setelah babak kedua dimulai.

Baca Juga: Modal Penting Inter Milan, Atasi Benfica dengan Skor Akhir 2-0

Ben Chilwell dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran fatal. Los Blancos tidak dapat mengonversi dari set piece yang dihasilkan, tetapi ada langkah yang terlihat setelah insiden tersebut.

Tuan rumah melakukan perubahan ganda pada menit ke-71 dan pemain pengganti Marco Asensio mencetak gol indah hanya tiga menit setelah masuk untuk mengubah skor menjadi 2-0. Vinicius memberikan assist untuk gol setelah tendangan sudut pendek yang bekerja dengan baik.

Madrid terus mendominasi saat Ancelotti mengatur pergantian pemain dengan sempurna, memungkinkan timnya untuk mempertahankan tekanan pada Chelsea.

Namun, mereka tidak mampu menambah gol mereka karena pertandingan berakhir 2-0 untuk keunggulan Madrid. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini