Rabu, 24 Juli 2024

Real Madrid Meraih Kemenangan, Ancelotti Puji Tchoumeni

Berita Terkait

Ilustrasi: Pemain Real Madrid Merayakan Gol Joselu ke Gawang Real Sociedad. (F.Twitter Real Madrid@realmadrid).

batampos – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, mengungkapkan bahwa Aurelien Tchoumeni bermain dengan sangat solid sebagai bek tengah saat melawan Deportivo Alaves di Stadion Mendizorrotza, pada Jumat (22/12) dini hari.

Real Madrid pada laga tersebut berhasil memenangkan dengan skor 1-0 yang dicetak oleh Lucas Vasquez.

Tchouameni yang masuk sebagai pemain pengganti ini pada menit ke-55 dan bermain sebagai posisi bek tengah. Dia menemani Antonio Rudiger setelah Nacho Fernandez mendapatkan kartu merah.

Masuknya Tchouameni sebagai bek tengah karena dua bek tengah Real Madrid yakni David Alaba dan Eder Militao mengalami cedera ACL.

“Dia akan kecewa, tapi dia bek tengah yang fantastis. Dia bermain sangat baik, dia membawa bola keluar dari belakang seperti beberapa pemain lainnya dan secara taktik dia sangat bagus. Dia beruntung bisa bermain di dua posisi: sebagai pemain gelandang bertahan dan bek tengah,” ujar Carlo Ancelotti dilansir laman resmi Real Madrid.

Dilansir Antara, Tchouameni yang berposisi asli sebagai gelandang ini telah mencatatkan akurasi passing 100 persen dari 30 percobaan, 1 umpan kunci, 2 long ball sukses, 1 clearences, dan 1 block.

Kemenangan yang diraih oleh Real Madrid ini membuatnya memuncaki klasemen Liga Spanyol sebelum tahun baru 2023.

Real Madrid meraih 45 poin mereka unggul agresivitas gol dan membuat Girona tergeser ke posisi kedua klasemen Liga Spanyol.

“Imbang melawan Betis tidaklah mudah dan Girona telah menunjukkan semua kualitas yang mereka tunjukkan sepanjang musim. Saya pikir mereka akan berjuang sampai akhir karena mereka tidak memiliki kompetisi Eropa,” katanya.

Sebagai pemuncak klasemen Real Madrid tetap fokus karena perebutan juara Liga Spanyol masih panjang dan masih ketat dalam perebutannya.

“Saya juga berpikir Barcelona dan Atletico akan bertahan sampai akhir. Dan awasi Bilbao, yang juga bermain sangat baik,” pungkasnya.(*)

 

Reporter: JPGroup

Update