Sabtu, 1 Oktober 2022

Real Madrid Menang 3-0 di Kandang Celtic Walau Benzema Cedera

Berita Terkait

Batam Juara Umum Kejurprov PBSI Kepri

Guangzhou jadi Tuan Rumah World Tour Finals 2022

Nagelsmann Diminta Tepikan Gaya yang Fashionable

Gelandang Real Madrid Luka Modric (kiri) merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan Grup F Liga Champions antara Celtic dan Real Madrid di Stadion Celtic Park di Glasgow pada 6 September 2022. (AFP/ANDY BUCHANAN)

batampos – Real Madrid mengatasi Glasgow Celtic yang tampil mengesankan untuk mengawali upaya mempertahankan mahkota Liga Champions dengan kemenangan meyakinkan 3-0 dalam pertandingan Grup F di Celtic Park, Glasgow, Selasa waktu setempat.

Setelah Celtic beberapa kali hampir mencetak gol, Madrid mempermalukan tuan rumah dengan tiga gol yang dibuat Vinicius Jr., Luka Modric dan Eden Hazard.

Madrid terpaksa kehilangan Karim Benzema yang dipaksa keluar lapangan karena cedera lutut pada menit ke-30. Cedera Benzema bukan satu-satunya hal yang mengganggu Madrid dalam 45 menit pertama yang penuh aksi di depan penonton tuan rumah yang bergemuruh.

Celtic merepotkan Madrid sepanjang babak pertama dengan tekanan dan serangan balik yang gencar dilakukan tuan rumah. Celtic bisa saja unggul dalam satu menit tetapi tembakan Liel Abada dimentahkan oleh Eder Militao. Kesempatan lain bagi Abada, yang kali ini menembak lurus ke arah Thibaut Courtois, sebelum kapten Celtic Callum McGregor melepaskan tembakan dari dalam tiang gawang.

Madrid sendiri mencetak sejumlah peluang ketika Hazard yang menggantikan Benzema melepaskan tembakan yang melebar dari sasaran sebelum mengumpan Vinicius yang tendangannya diblok oleh Joe Hart yang menjaga gawang Celtic.

Peluang gol terbersih Celtic terjadi tepat pada awal babak kedua dam Daizen Maeda yang masuk pada babak kedua.

Celtic sendiri yang akhrnya kecolongan ketika pada menit ke-56, Federico Valverde melepaskan umpan mendatar yang disambut Vinicius di tiang belakang untuk memasukkan gol dengan finis yang tenang.

Empat menit kemudian keunggulan digandakan. Hazard menunjukkan penampilan terbaiknya dengan berlari melewati lini tengah sebelum mengumpan Modric yang menyodokkan bola ke gawang Celtic melewati hadangan Hart.

Hazard sendiri kemudian mencetak gol dalam 13 menit tersisa saat perlawanan Celtic memudar dan memanfaatkan umpan Dani Carvajal. (*)

 

Reporter : Antara

Update