Real Madrid Kembali ke Puncak Klasemen

0
35
Striker Real Madrid Joselu melakukan selebrasi setelah membobol gawang Girona. (F Instagram Real Madrid C.F@realmadrid  )
Striker Real Madrid Joselu melakukan selebrasi setelah membobol gawang Girona. (F Instagram Real Madrid C.F@realmadrid &nbsp)

batampos – Tim penuh kejutan di awal musim, Girona terkapar dihajar Real Madrid. Los Blancos berhasil menaklukkan Gironistes dengan skor 3-0 dalam lanjutan La Liga pada Minggu (1/10) WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, Girona mengambil inisiatif serangan pada menit 4, berawal dari sisi kiri, umpan Miguel Gutierrez berhasil ditanduk oleh Viktor Tsygankov namun sayang upaya itu membentur tiang gawang.

Publik tuan rumah terhenyak pada menit ke-17 lewat gol pertama Real Madrid. Umpan silang Bellingham berhasil dikonversi oleh Joselu menjadi gol dan membawa Real Madrid unggul 0-1.

Tak berselang lama Real Madrid kembali mencetak gol pada menit 21. Berawal dari sepak pojok yang diambil Toni Kroos, Aurelien Tchouameni berhasil menyambarnya dengan tandukan yang menjebol gawang Girona. El Real menambah keunggulan menjadi 0-2.

Girona mencoba bangkit pada menit 23 lewat tembakan sang juru gedor, Artem Dovbyk, namun tendangannya masih belum menemui sasaran.

Kedua tim berupaya membangun serangan namun tidak ada lagi gol tambahan. Skor 0-2 untuk Real Madrid menandai berakhirnya babak pertama.

Awal babak kedua, Girona melakukan pergantian dengan menarik keluar Tsygankov digantikan Valery Fernandez.

Serangan berbahaya dilancarkan Girona pada menit 50, Aleix Garcia melepaskan umpan ke kotak penalti Real Madrid yang disambut tandukan David Lopez, namun upaya itu masih bisa digagalkan Kepa Arrizabalaga.

Peluang kembali tercipta untuk Girona dari Aleix Garcia pada menit 55, sepak pojok yang diambilnya berhasil ditanduk oleh Yangel Herrera akan tetapi jalannya bola masih tipis melintasi gawang Real Madrid.

Memasuki menit 60 Girona melakukan pergantian pemain dengan memainkan Portu dan Stuani menggantikan Dovbyk dan Lopez.

Delapan menit berselang, Real Madrid melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Vinicius digantikan oleh Rodrygo.

Publik tuan rumah dibuat terdiam pada menit 71 lewat aksi Jude Bellingham. Memanfaatkan umpan Joselu, Bellingham melakukan sepakan voli yang berhasil menjebol gawang Girona. Real Madrid menambah keunggulan 0-3.

Gol Bellingham mengunci kemenangan bagi Real Madrid meski pada menit 94 El Real harus bermain dengan 10 pemain akibat Nacho Fernandez mendapatkan kartu merah dari wasit.

Real Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah Girona dengan skor telak 0-3.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Real Madrid. Berkat kemenangan ini El Real kembali ke pucuk klasemen dan memiliki modal positif untuk menyambut laga UCL menghadapi Napoli tengah pekan nanti. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini