Real Madrid HUT ke-122, Ronaldo Tulis Pesan Khusus

0
15
Ronaldo mencetak dua gol saat melawan Slovakia dalam kualifikasi Euro 2024. (Instagram Cristiano Ronaldo @cristiano)
Cristiano Ronaldo diperkenalkan sebagai pemain baru Al Nassr pada 31 Desember 2022. (Twitter AlNassrFC )

batampos – Legenda sepak bola Real Madrid, Cristiano Ronaldo beri pesan kepada klub di hari ulang tahunnya yang ke 122 tahun dan menjadi yang ditunggu-tunggu bagi Fans dengan sebutan Madridista itu.

Dilansir melalui Fan Nation Futbol, Real Madrid merayakan ulang tahun yang besar minggu ini, klub asal Spanyol itu didirikan pada 6 Maret 1902 yang berarti sudah berusia 122 tahun pada Rabu 6 mARET 2024.

Peryataan klub yang dikeluarkan menandai tonggak sejarah yang berbunyi :
“Real Madrid merayakan 122 tahun keberadaanya, Pada Maret 1902, Dewan Direksi pertama dari Madrid Football Club secara resmi terpilih, ini menandai awal dari klub terhebat di dunia,” tulisnya.

Lebih lanjut, “122 tahun kemudian, Real Madrid adalah tolak ukur dalam olahraga dunia dengan 25 Piala Eropa (14 dalam olahraga dunia dan 11 dalam bola basker) dan memegang kehormatan dinobatkan oleh FIFA sebagai klub terbaik abad ke-20.”

Banyak pemain terhebat dalam Sejarah sepak bola yang telah bermain untuk Real Madrid dan yang paling terkenal adalah Cristiano Ronaldo yang memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang Sejarah klub.

Ronaldo mencetak 450 gol dari 438 penampilan untuk Madrid antara 2009-2018. Penyerang Portugal itu telah memenangkan 15 trofi tim bersama Madrid, termasuk empat gelar Liga Champions UEFA.

Pemain yang kini membela klub asal Arab Saudi Al Nassr itu mengirimkan pesan untuk mantan klubnya.

“Selamat atas Sejarah 122 tahun, keluarga Madridista! Hala Madrid,” tulisnya di postingan Media Sosial dengan memberikan foto dirinya yang memegang trofi Liga Champions di final 2018.

Unggahan itu pun sontak ramai dibanjiri komentar Madridista di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Pasalnya, pemain berusia 39 tahun itu selama kurang lebih 6 tahun sejak memutuskan hengkang dari Real Madrid, dirinya hampir tidak pernah memberikan update mengenai mantan klubnya itu.

“Fakta bahwa Madridista kaget dan nga ada yang expect karena selama 6 tahun Cristiano hampir nga pernah update apa-apa mengenai Madrid malah bikin ucapan ini jadi spesial, Siempre uno de nosotros el bicho @cristiano,” tulis akun X @binblancos sambil disertai emoji love putih.

“Legenda,” tulis akun X @iHadiRM sambil disertai emoji love putih.

“Gue juga kaget dan senang campur aduk” ujar akun @GulerBlancos.

“Jarang-Jarang bang dodo unggah tentang Madrid, apalagi ini di feeds nangis banget gak si,” ujar akun @donsskii.

“Terharu banget minsep bang dodo upload di feeds, terus di igstory sama X, nangis gw mingsepp huhuhu,” ujar akun X yang mereply postingan @seputarmadrid disertai emoji nangis.

Cristiano Ronaldo memang menjadi Bintang yang tidak terlupakan bagi para fans Real Madrid dengan banyaknya kontribusi prestasi dan juga kenangan yang dirinya berikan kepada klub. Bukan hanya menjadi pencetak gol terbanyak Madrid, Ronaldo juga memegang rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim untuk klub.

Ronaldo mencetak 61 gol dalam kampanye 2014/15 dan dia juga melewati angka 50 gol pada 2010/11 (53 gol), 2011/12 (60 gol), 2012/13 (55 gol), 2013/14 (51 gol) dan 2015/16 (51 gol).

Tidak ada pemain Madrid lain yang pernah mencetak lebih dari 47 gol dalam satu musim. (*)

 

Reporter : Deva Fahira Maghfiroh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini