Real Madrid Bangkit, Balik Kalahkan Sevilla 3-2

0
24
Striker Real Madrid Karim Benzema merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan La Liga Spanyol melawan Sevilla FC di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada Minggu (17/4). (Cristina Quicler/AFP/Antara)
Striker Real Madrid Karim Benzema merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan La Liga Spanyol melawan Sevilla FC di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada Minggu (17/4). (Cristina Quicler/AFP/Antara)

batampos – Karim Benzema menuntaskan pembalikan cemerlang Real Madrid pada Minggu (17/4) malam waktu setempat. Real Madrid mengatasi ketinggalan dua gol dan menang 3-2 atas Sevilla dalam pertandingan La Liga.

Setelah tertinggal 0-3 dari Chelsea pekan lalu untuk mengamankan tempat semifinal Liga Champions, Madrid balik membanting Sevilla untuk meraih kemenangan. Mereka makin dekat untuk memastikan menjuarai La Liga.

Dikutip AFP seperti dilansir dari Antara, kekalahan akan memberikan harapan baru bagi dua tim yang berusaha mengejar Madrid, yakni Sevilla dan Barcelona. Kedua tim sama-sama tertinggal 12 poin tapi Barca menyimpan dua pertandingan lebih banyak.

Tiga gol pada babak kedua yang dibuat Rodrygo, Nacho Fernandez, dan Benzema pada menit ke-92. Madrid memperbesar keunggulan mereka menjadi 15 poin ketika pertandingan tersisa enam lagi.

Tendangan bebas Ivan Rakitic dan finis cerdas Erik Lamela membawa Sevilla unggul dua gol dalam laga yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Selasa pekan lalu, gol Benzema menamatkan riwayat Chelsea setelah Rodrygo memaksa perpanjangan waktu di Santiago Bernabeu. Kedua pemain itu, bersama dengan Vinicius Junior, kembali menjadi aktor sangat penting bagi timnya. Benzema kini sudah mengoleksi 44 gol dari 46 penampilannya sepanjang musim ini.

Rakitic membawa Sevilla unggul pada menit ke-25 setelah melepaskan tendangan bebas melengkung setelah Luka Modric menjatuhkan Papu Gomez. Empat menit kemudian Lamela menggandakan keunggulan dengan mencetak gol setelah Tecatito membuat perhatian Thibaut Courtois terpecah sehingga gawangnya terbuka lebar.

Tapi tendangan tumit yang luar biasa dari Vinicius untuk Dani Carvajal membuat Rodrygo bisa membalaskan satu gol pada menit ke-50. Vinicius mengira dia sudah menyamakan 2-2 pada menit ke-74 tapi golnya dianulir. Wasit memutuskan pemain Brasil itu mengendalikan bola dengan lengan, bukan dengan dadanya.

Madrid tidak terpengaruh ketika meneruskan tendangan sudut dengan sundulan yang akhirnya membuat Nacho menuntaskannya dengan gol. Kemudian pada menit ke-92, Benzema menuntaskan kebangkitan Madrid dengan mengolah umpan Rodrygo sebelum mengendalikan dan menembakkannya melewati tiga pemain bertahan Sevilla guna masuk gawang Sevilla.

Sementara itu, dalam pertandingan lainnya, tuan rumah Athletic Bilbao dibungkam 0-2 oleh Celta Vigo yang memperoleh gol dari Iago Aspas pada menit ke-11 dan Fran Beltran pada menit ke-37. (*)

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini