Rabu, 6 Juli 2022

Raup 5 Emas, Tim Panahan Indonesia Lampaui Target

Berita Terkait

Tim panahan Indonesia berhasil meraih emas nomor beregu putra compound di SEA Games 2021. (PP Perpani )

batampos – Tim panahan Indonesia sukses melampaui target dari pemerintah pada SEA Games 2021, Hanoi. Sebelum berangkat, pemerintah membebankan target empat emas kepada tim Indonesia. Nyatanya, tim panahan nasional mampu meraup lima emas.

Setelah kemarin (18/5) meraup empat emas pada nomor recurve, hari ini Indonesia menambah satu emas lagi dari nomor compound beregu putra.

Tim Indonesia diperkuat oleh Adika Deki Hastian, Pratama Hendika Putra, dan Wisnu Prima Wardhana. Pada partai final di Ha Noi National Sports Training Center, Indonesia mengandaskan Malaysia dengan skor tipis 230-229.

Sementara itu, perunggu direbut Filipina yang mengalahkan Thailand dalam perebutan peringkat ketiga dengan skor 231-229.

“Anak-anak tampil luar biasa. Pertandingan menegangkan karena kemenangan Indonesia hanya selisih 1 poin dari Malaysia,” kata pelatih kepala timnas panahan Indonesia Nurfitriyana dikutip dari siaran pers PP Perpani.

Dengan hasil tersebut, tim panahan Indonesia merebut gelar juara umum SEA Games 2021. Indonesia mendulang 5 emas dan 1 perak dari 10 nomor yang dipertandingkan.

Empat medali emas sebelumnya diraih oleh Arif Dwi Pangestu (individual putra, trio Alviyanto Prastyadi, Arif Dwi Pangestu, dan Riau Ega Agatha (beregu pkutra), Rezza Octavia (individual putri), dan Rezza Octavia/Riau Ega Agatha (beregu campuran).

Sedangkan satu perak didapatkan oleh Riau Ega pada nomor individual putra. Pada partai final, Riau Ega kalah dari juniornya, Arif Dwi Pangestu.

Hasil ini jauh lebih baik dari SEA Games 2019 Manila. Saat itu, panahan Indonesia merebut 2 emas, 2 perak, dan 4 perunggu.

“Hasil ini tidak terlepas dari keseriusan anak-anak dalam menjalankan program latihan. Dan, mereka bisa meraih hasil terbaik karena tampil lepas,” ujar Nurfitriyana. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update