RANS Cilegon FC Incar Pemain Asing dari Jepang dan Brasil

0
43
Alfin Tuasalamony (kiri) tetap bertahan di RANS. Sebaliknya Rifal Lastori (kanan) harus dilepas. (Dok PT LIB)
Alfin Tuasalamony (kiri) tetap bertahan di RANS. Sebaliknya Rifal Lastori (kanan) harus dilepas. (Dok PT LIB)

batampos – Klub promosi RANS Cilegon FC tengah membangun kekuatan yang solid untuk menghadapi Liga 1 musim 2022–2023. Salah satu kekuatan penting yang disiapkan adalah merekrut pemain asing.

Chief Operating Officer (COO) RANS Cilegon FC Darius Sinathrya menuturkan, klub berjuluk The Prestige Unicorn tersebut rencananya memakai tenaga pemain asing yang belum pernah merumput di Indonesia. Opsi itu diambil agar RANS Cilegon FC bisa memberikan warna baru di panggung Liga 1.

”Rencananya, pemain-pemain asing itu ditempatkan di lini belakang, tengah, dan depan. Perinciannya, satu pemain di lini belakang, dua pemain di sektor tengah, dan satu pemain di barisan depan,” tutur suami Donna Agnesia tersebut.

Darius menambahkan, RANS Cilegon FC sudah memiliki kandidat siapa saja pemain asing yang cocok dengan skema permainan pelatih Rahmad Darmawan. Namun, di antara para kandidat tersebut, hanya dua nama yang terus dipantau. Dua pemain tersebut berasal dari Jepang dan Brasil.

Namun, Darius masih menutup rapat identitas dua pemain tersebut. Sebab, saat ini keduanya masih terikat kontrak dengan klubnya hingga akhir bulan ini. ”Karena itu, nanti kami umumkan setelah Lebaran,” tegas Darius.

Saat ini RANS Cilegon FC masih berfokus pada pembentukan kekuatan pemain lokal. The Prestige Unicorn sedang melakukan cuci gudang besar-besaran. Sampai kemarin, 18 nama sudah dilepas. Di antaranya merupakan nama-nama top.

Misalnya, Chandra Waskito, Kurniawan Kartika Ajie, Asri Akbar, Sirvi Arvani, dan Rifal Lastori.

Selain melepas 18 pemain, The Prestige Unicorn memastikan ada 12 pemain yang kontraknya diperpanjang. Antara lain Alfin Tuasalamony, Kurniawan Karman, dan Herry Sokoy. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini