Raih Kemenangan atas Udinese, Pemain AC Milan Sempat Tinggalkan Lapangan Karena Dugaan Rasis

0
21
Kiper AC Milan Mike Maignan. (GIUSEPPE COTINI/AC MILAN-MATTIA OZBOT/INTER)
Kiper AC Milan Mike Maignan. (GIUSEPPE COTINI/AC MILAN-MATTIA OZBOT/INTER)

batampos – Kemenangan AC Milan 3-2 atas Udinese dalam lanjutan Serie A pada Sabtu (20/1) waktu setempat di Bluenergy Stadium ini sempat terhenti. Penyebabnya, kiper asal Prancis Mike Maignan meninggalkan lapangan pada babak pertama.

Mike Maignan ini meninggalkan lapangan karena dia mendengar kata rasis dari para suporter. Kiper AC Milan ini memberikan isyarat kata rasis tersebut kepada wasit Fabio Maresca.

Keluarnya Maignan ini diikuti juga oleh pemain AC Milan lainnya, namun mereka segera kembali ke lapangan dan permainan baru bisa dilanjutkan sekitar tujuh menit setelah gol Ruben Loftus-Cheek memecah kebuntuan.

Keunggulan AC Milan ini pada menit ke-31 setelah Ruben Loftus-Cheek meneruskan umpan lambung dari Theo Hernandez.

Namun Maignan harus mengambil bola dari jala gawangnya setelah Lazar Samardzic membuat gol pada menit ke-42. Ini membuat Udinese menyamakan kedudukan.

Memasuki babak kedua Florian Thauvin membawa Udinese unggul melalui gol-nya pada menit ke-62.

AC Milan beberapa kali mendapat peluang. Yacine Adli ini seharusnya bisa memberikan hal baik bagi AC Milan ketika dia tanpa kawalan pada menit ke-79. Disusul sundulan Giroud yang melebar dari gawang Udinese.

Menjelang pertandingan berakhir Luka Jovic mencetak gol untuk menyamakan skor pada menit ke-83.

Giroud melakukan tendangan namun masih bisa ditepis dalam waktu tambahan babak kedua sebelum Noah Okafor mencetak gol penentu kemenangan AC Milan.

Kali ini Giroud berhasil memenangkan sundulan dan akhirnya Noah Okafor mencetak gol pada menit 90+3.

Gol ini membuat AC Milan memperpanjang kemenangannya menjadi empat pertandingan dan memperkecil jarak dengan rival sekotanya, Inter, menjadi enam poin. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini