Raih 7 Kemenangan Beruntun, PSM Begitu Dominan di Liga 1

0
47
Wiljan Pluim mencetak gol pembuka keunggulan PSM Makassar atas Dewa United. (TWITTER LIGA 1)
Wiljan Pluim mencetak gol pembuka keunggulan PSM Makassar atas Dewa United. (TWITTER LIGA 1)

batampos – PSM Makassar tak menemui hambatan berarti ketika menjamu Dewa United. Klub berjuluk Juku Eja itu menuai kemenangan 2-0 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Rabu (1/3/2023).

PSM bahkan unggul cepat lewat tendangan bebas Wiljan Pluim pada menit ketiga. Tekanan yang dilancarkan pemain PSM membuat tuan rumah kembali unggul lewat gol bunuh diri pemain Dewa United, Ichsan Kurniawan, pada menit ke-23.

Hasil ini tentu saja memantapkan posisi Juku Eja di posisi puncak klasemen Liga 1 musim ini. Skuad asuhan Bernardo Tavares masih bercokol di puncak dengan torehan 59 poin dari 27 pertandingan. PSM unggul tujuh angka dari Persib Bandung di posisi kedua, walau Maung Bandung baru menjalani 26 pertandingan.

Baca Juga: Beda Nasib Manchester United dan Tottenham Hotspur, Ini Hasil Laga di Piala FA

Hasil impresif atas Dewa United membuat Juku Eja sudah meraih tujuh kemenangan beruntun alias berhasil mengoleksi 21 poin. Mereka tercatat sebagai tim paling efektif dalam mendulang kemenangan sejak dikalahkan Persija Jakarta 4-2 pada 25 Januari 2023.

Seluruh komponen PSM, khususnya para pemain tentunya memiliki motivasi tinggi mempertahankan tren apik tersebut. Mereka akan kembali melanjutkan target menggasak poin maksimal saat menjamu Persis, Minggu (4/3/2023).

Sementara Dewa United belum juga bangkit dari keterpurukan. Mereka kembali menelan kekalahan kedua beruntun setelah takluk dari Bali United 1-2 sebelumnya.

Baca Juga: Flandy Limpele Tinggalkan Pelatnas, Pilih Tawaran Hongkong

Praktis, hasil minor ini menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Pelatih Jan Olde Riekerink. Mereka harus segera berbenah sebelum menghadapi tuan rumah RANS Nusantara pada Minggu (5/3/2023).

Dewa United wajib melakukan itu karena posisi mereka belum juga beranjak dari posisi 14 dengan 29 angka. Bahkan, mereka hanya unggul empat poin saja dari Barito Putera di zona merah (posisi 16). (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini