Rabu, 6 Juli 2022

Raheem Sterling Berminat Gabung dengan Chelsea

Berita Terkait

Pemain Manchester City Raheem Sterling. (F. Glyn Kirk/AFP)

batampos – Raheem Sterling terang-terangan mengungkapkan minat bergabung dengan Chelsea setelah pemilik baru The Blues Todd Boehly menyebut striker itu bidikan utamanya musim panas ini, kata beberapa sumber kepada ESPN seperti dilansir dari Antara.

Sterling memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Manchester City dan menyatakan terbuka meninggalkan Stadion Etihad. City sendiri memilih mendapatkan fee dari transfer Sterling musim panas ini daripada tidak mendapatkan apa-apa ketika pemain itu berstatus bebas kontrak 12 bulan ke depan.

City mencantumkan harga 50-60 juta pound untuk Sterling. Sterling sendiri ragu bakal masuk dalam rencana Pep Guardiola berikutnya. Bukan hanya diminati Chelsea, Sterling juga dibidik Bayern Muenchen dan Real Madrid.

Guardiola sendiri menyatakan tak akan menghalang-halangi pemain yang merasa tidak bahagia di bawah asuhannya. Gabriel Jesus yang juga tinggal satu tahun lagi dalam kontraknya diperkirakan bergabung dengan Arsenal karena ingin lebih sering dimainkan.

Guardiola sudah mendapatkan pengganti Sterling dan Jesus setelah striker Erling Haaland baru saja bergabung dari Borussia Dortmund dan mendapatkan Julian Alvarez dari River Plate lima bulan lalu.

Sementara itu, dikutip dari Sky Sports, pelatih Chelsea Thomas Tuchel tengah mencari pengganti Romelu Lukaku yang akan dipinjamkan ke Inter. Pelatih asal Jerman itu menilai Sterling sebagai sosok yang tepat. Tuchel diketahui sebagai pengagum dari gaya permainan Sterling yang diyakini akan cocok bermain di lini depan Chelsea, dibanding Lukaku.

Chelsea dikabarkan telah menyiapkan dana 35 juta poundsterling atau sekitar Rp 636 miliar. Namun, Manchester City mematok Sterling dengan harga 60 juta poundsterling (sekitar Rp 1 triliun).

Manchester City mematok harga yang cukup tinggi untuk Sterling karena pemain tersebut masih berusia 27 tahun, meski hanya menyisakan satu tahun kontrak di Etihad. Raheem Sterling tercatat datang dari Liverpool ke Manchester City pada musim panas 2015 dan telah menyumbangkan empat gelar Liga Inggris, empat Piala Liga Inggris, dan satu Piala FA untuk The Citizens.

Pada musim lalu, Sterling tercatat tampil pada 47 pertandingan di segala ajang untuk Manchester City dan membuat 17 gol serta 9 assist dari 3.088 menit bermain. Pemain asal Inggris itu telah menorehkan 339 penampilan dan menyumbangkan 131 gol dan 95 assist dari berbagai ajang, serta membuat dirinya menjadi 10 pencetak gol terbanyak City. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update