Rabu, 25 Mei 2022

Punya RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad Dinilai Punya Totalitas Majukan Sepak Bola

Berita Terkait

Pemilik RANS Cilegon FC Raffi Ahmad saat mengikuti konggres PSSI. (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)

batampos – Keberhasilan RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 tak lepas dari totalitas pemiliknya, Raffi Ahmad. Sempat dipandang sebelah mata, Raffi menyulap RANS Cilegon FC menjadi tim yang kuat. Meski gagal menjuarai Liga 2 lantaran kalah dari Persis Solo, sukses meraih tiket Liga 1 merupakan prestasi besar.

“Awalnya kami dipandang sebelah mata oleh banyak pihak karena memang RANS Cilegon memulai semuanya dari baru, dari nol. Kita rombak full pemain, pelatih, meski kita akuisisi Cilegon United, tapi kita rombak dari nol lagi,” sebut Raffi Ahmad.

Raffi menjelaskan, target awal tim memang bukan prestasi. Tapi, lebih ke pembinaan pemain sekaligus belajar terkait infrastruktur dan me-manage klu sepak bola dengan baik.

Berdasar itu, Raffi dinilai memiliki totalitas dalam memajukan sepak bola di Indonesia. Lewat klub, suami dari Nagita Slavina itu punya tujuan membangun dan memajukan sepak bola nasional. Selain itu, meningkatkan tata kelola klub profesional yang lebih baik.

Ketua bidang olahraga PB Pemuda Al-Irsyad Ali Hilabi menilai Raffi Ahmad telah banyak berinvestasi demi membangun gairah sepak bola Indonesia. Selain itu, Raffi juga masih muda dan punya cita-cita besar untuk membesarkan sepak bola Indonesia.

Kehadiran RANS Cilegon FC merupakan bukti nyata tentang kecintaan Raffi pada dunia sepak bola. Raffi Ahmad dianggap punya potensi serta dinilai sangat mampu untuk menjadikan sepak bola Indonesia lebih maju dan dapat mengukir prestasi dengan mengedepankan pembinaan jangka panjang bagi atlet. (*)

Reporter: JPGroup

Update