PSM vs Borneo FC, Misi Melengkapi Pesta Juara Tuan Rumah

0
52
Para pemain PSM Makassar merayakan gol ke gawang Persita Tangerang. (PSM/Instagram)
Para pemain PSM Makassar merayakan gol ke gawang Persita Tangerang. (PSM/Instagram)

batampos – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, ingin melengkapi pesta juara timnya dengan kemenangan di laga terakhir Liga 1 2022/2023. Bernardo ingin timnya meraih kemenangan melawan Borneo FC di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Minggu (16/4/2023) malam.

Laga yang monumental bagi PSM untuk mengangkat trofi di hadapan pendukungannya setelah dahaga juara 23 tahun.

Tetapi, dia memperkirakan melawan Borneo FC tidak akan mudah meski sangat menginginkan kemenangan untuk menutup perjalanan musim ini dengan hasil positif.

“Kita menghadapi lawan yang tangguh sejak 2018, PSM belum pernah menang melawan Borneo (FC). Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kita,” ujar juru latih tim asal Portugal itu.

Baca Juga: Sudah Kalah, Napoli dan Chelsea Juga Kehilangan Pilar Lini Belakang

Bernardo Tavares menilai kekuatan Borneo FC musim ini cukup bagus dengan keberadaan pemain-pemain berpengalaman dan berlabel bintang seperti Stefano Lilipaly, Jonathan Bustos, hingga calon top skorer musim ini, Matheus Pato.

“Bagi saya tim Borneo lebih bagus sekarang daripada sebelumnya,” ungkapnya.

Berkaca dari hasil terakhir yang diraih PSM saat kalah telah 4-0 dari PSIS Semarang, dia meminta pemain untuk belajar dari kesalahan itu.

Menurutnya di laga melawan PSIS, para pemain PSM tidak menunjukkan fighting spirit yang biasa mereka tunjukkan.

Untuk itu, dia meminta Erwin Gutawa dan kawan-kawan menunjukkan komitmen yang kuat untuk bisa meraih kemenangan di kandang sendiri di laga akhir musim ini.

Baca Juga: Sergio Ramos Merasa Dikhianati Bintang PSG

“Performa yang kita tunjukkan, tidak lebih fight saat melawan PSIS banyak kesalahan yang kita lakukan. Kalau mau pertandingan bagus kita harus lebih kuat dari pertandingan-pertandingan sebelumnya,” tandasnya.

Kebahagiaan Borneo FC sudah dirasakan pekan lalu saat menutup laga kandang dengan kemenangan. Kini, giliran laga pamungkas Liga 1menantang PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, diharapkan berakhir dengan torehan poin serupa.

Misi Borneo FC mencuri poin di kandang PSM bukan sekadar target biasa. Diego Michiels dan kawan-kawan diminta meraih kemenangan sebagai modal menghadapi musim depan. Musim ini, hanya dua tim yang tak bisa dikalahkan PSM, yakni Borneo FC dan Persija Jakarta.

“Kami membawa kekuatan penuh ke Makassar. Ini sekaligus ajang pembuktian jika kami bisa mengimbangi PSM yang sudah berstatus juara,” kata Manajer Borneo FC, Dandri Dauri.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Amerika Serikat: Rins Podium Perdana

Bagi Dandri, setiap laga selalu punya misi yang jelas, termasuk menghadapi PSM. Timnya tak mau menjadi korban dari pesta perayaan juara lawan.

“Kami ingin buktikan kalau Borneo FC bisa konsisten sebagai salah satu tim kuat. Melihat kondisi tim, saya yakin bisa dapat poin di kandang PSM,” harapnya.

Namun, Dandri juga mewanti agar tak lengah. Sebab, PSM tak terkalahkan saat bermain di kandang. Bahkan, hanya Persija yang mampu mencuri satu poin saat Pasukan Ramang tampil di Stadion BJ Habibie.

“Sekali lagi ini tantangan terberat dan terakhir. Semoga para pemain bisa konsisten dan bermain dengan hati. Demi lambang pesut di dada mereka,” pungkasnya. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini