PSG Berhasil Melaju ke Semifinal Liga Champions Usai Kandaskan Barcelona

0
17
PSG berhasil melaju ke Semifinal Liga Champions Setelah kalahkan Barcelona (Sumber Foto: ig/@marcoasensio)
PSG berhasil melaju ke Semifinal Liga Champions Setelah kalahkan Barcelona (Sumber Foto: ig/@marcoasensio)

batampos – Paris Saint Germain (PSG) berhasil melakukan comeback saat bertandang ke Spanyol markas dari Barcelona dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions. Ciptakan agregat kemenangan dengan skor 4-6.

Laga yang dimainkan pada Rabu (17/4) dini hari WIB di Stadion Olimpiade Lluis Companys itu harus berakhir tragis bagi tuan rumah Barcelona.

Barca yang memiliki modal keunggulan dari hasil kemenangannya 2-3 di Paris pekan lalu, lantas tak membuat timnya mampu lolos ke babak semifinal Liga Champions mempanjang penantiannya untuk tampil di semifinal sejak terakhir kali di 2019.

Drama menghiasi sepanjang pertandingan berlangsung saat Barca mampu unggul lebih dulu dengan memimpin skor 1-0 lewat gol Rapinha di menit 12’.

Namun, harus ambruk setelah dipaksa bermain dengan 10 orang pemain ketika Ronald Araujo sebagai orang terakhir melakukan pelanggaran kepada Bradley Barcola dan membuat dirinya harus dijatuhi hukuman kartu merah pada menit 29’.

Mantan penyerang Barcelona Ousmane Dembele pada menit 40’ mampu menyamakan kedudukan untuk Les Parisiens setelah melakukan tendangan bebas dari umpan yang dikirimkan oleh Barcola yang tepat sasaran masuk ke gawang dari Ter Stegen. Membuat kedudukan imbang 1-1.

Babak kedua, PSG terus melakukan serangan saat memiliki keunggulan jumlah pemain. Vitinha mampu menggandakan skor menjadi 1-2 dan menciptakan agregat jadi 4-4 di menit 54’ setelah menerima assist dari Achraf Hakimi yang memainkan tendangan sudut pendek bersama Dembele.

Begitu tertinggal, Barca yang melakukan reli, ada teriakan penalti yang ditolak pada Ilkay Gundogan yang menyebabkan Pelatih Barcelona Xavi Hernandez pada menit 56’ harus diganjar oleh kartu merah karena melakukan protes dan menendang penghalang di sela-sela. Pelatih Kiper Barca Jose Ramon de Fuente juga menerima hal sama.

Sementara, PSG terus melakukan tekanan dan pada menit 61’ bek sayap Barca Joao Cancelo membuat tekel yang sembrono untuk menjatuhkan Dembele dan membuat timnya harus menghadiahkan penalti.

Kylian Mbappe sebagai eksekutor berhasil melakukan pekerjaan dengan baik dan membuat kedudukan menjadi 1-3 untuk PSG.

Masih belum berakhir, saat Barca mencoba untuk menemukan golnya untuk membawa permainan ke perpanjangan waktu, tetapi striker Prancis Mbappe memanfaatkan serangan balik dan mampu mencetak gol yang membuat skor menjadi 1-4 dengan agregat 4-6 menyegel tempat ke semifinal Liga Champions.

Setelah gagal melewati babak 16 besar dalam dua musim terakhir dan disematkan ke tali tim Barca yang berada dipuncak pada leg pertama, PSG mampu menampilkan kinerja yang berani untuk membuat Sebagian kesalahan tim tuan rumah dan membalikkan keadaan.

“Saya merasa sangat bangga, para pemain menunjukkan banyak karakter dan keinginan,” kata manajer PSG Luis Enrique dikutip melalui Reuters.

“Kamu menunjukkan apa yang ingin kami lakukan disini, kami kebobolan gol tetapi kami tetap utuh dalam mentalitas, kami melakukan segalanya untuk menjadi lebih baik.” Tambahnya.

Selanjutnya, PSG akan ditantang oleh Borussia Dortmund di babak semifinal setelah tim asal Jerman itu juga mampu mengandaskan wakil Spanyol lainnya Atletico Madrid di kandang dengan agregat 5-4. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini