Kamis, 11 Agustus 2022

PS BP Batam Gagal Menang di Laga Perdana

Berita Terkait

Pemain PS BP Batam (biru) berusaha melewati hadangan pemain PS Natuna (putih) dalam penyisihan Grup D Piala Kemerdekaan di Stadion Citramas, Kamis (14/7). F. Ryan Agung/Batam Pos

batampos – PS BP Batam gagal meraih kemenangan di laga perdana saat berhadapan dengan PS Natuna dalam lanjutan Grup D Piala Kemerdekaan 2022, Kamis (14/7). Dalam laga yang digelar di Stadion Citramas, PS BP Batam menyerah 2-3 oleh PS Natuna.

Sejatinya, PS BP Batam unggul dua gol terlebih dahulu. Tetapi PS Natuna berhasil menyamakan kedudukan dan bahkan berbalik unggul di pertengahan babak kedua.

PS Natuna tampil menekan di pertandingan itu. Ini adalah laga kedua PS Natuna di penyisihan Grup D Piala Kemerdekaan.

Alih-alih unggul, PS Natuna justru malah tertinggal terlebih dahulu oleh PS BP Batam. Tandukan pemain PS BP Batam tajam menghujam ke gawang PS Natuna.

Meski berusaha menyamakan kedudukan, peluang PS Natuna malah berhasil dimentahkan oleh lini belakang PS BP Batam. Malah pemain PS BP Batam berhasil menciptakan peluang, meski gagal membuahkan gol.

Di babak kedua, PS Natuna masih tampil menekan. Tapi justru PS BP Batam yang berhasil menambah keunggulan. Umpan terobosan berhasil dimaksimalkan menjadi gol dan mengubah kedudukan menjadi 0-2.

Tetapi keunggulan PS BP Batam tak bertahan lama. PS Natuna berhasil memperkecil ketertinggalan dalam waktu satu menit.

Bahkan kemudian PS Natuna berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 memanfaatkan kelengahan lini belakang PS Batam. PS Natuna kemudian berbalik unggul setelah menciptakan gol lagi dan mengubah kedudukan menjadi 3-2.

Manajer Tim PS BP Batam Aris Barca mengatakan keikutsertaan di kejuaraan ini adalah menjalin silaturahmi lintas sektoral. “Disamping juga memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” katanya, Kamis (14/7).

“Di samping itu juga agar nama harum Batam bisa terjaga di tingkat nasional dalam bidang keolahragaan,” tambah Aris Barca.

Membangun silaturahmi ini, lanjut Aris, samgat penting agar bermacam sektor ini bisa bersama-sama membangun Batam. “Menuju Batam Madani,” tegasnya.

Terkait kekalahan di laga perdana, Aris mengatakan pihaknya akan mengevaluasi dan berbenah di pertandingan mendatang. “Kita masih punya peluang, karena masih menjalani laga perdana,” urainya.

“Semua kemungkinan masih terbuka, di pertandingan kedua PS BP Batam akan menghadapi PS Citramas. Laga kedua akan digelar 25 Agustus nanti,” tutupnya. (*)

 

Reporter: RYAN AGUNG

Update