PriFad Langsung Incar Gelar

0
25
Dari kiri; Chico Aura Dwi Wardoyo, Apriyani Rahayu, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, foto bersama di Istora Senayan, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (22/1). (F. HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)
Dari kiri; Chico Aura Dwi Wardoyo, Apriyani Rahayu, dan Siti Fadia Silva Ramadhanti, foto bersama di Istora Senayan, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (22/1). (F. HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)

batampos – Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memastikan diri tampil di Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta, pada 23–28 Januari. Sebelumnya, kepastian duo berakronim PriFad itu untuk come back masih tanda tanya. Dan, keputusan untuk tampil ternyata belum lama diputuskan.

’’Keputusan ini kami ambil baru Jumat kemarin, setelah diskusi dengan Fadia dan pelatih (Eng Hian),’’ tutur Apriyani saat memberikan keterangan resmi kemarin.

Pemain binaan PB Jaya Raya itu melanjutkan, ada hal-hal yang membuatnya memutuskan untuk bermain. Terutama, sakit yang diderita sudah tidak begitu terasa. Menurutnya, dokter PBSI Nicolaas C. Budhiparama sudah total menangani dirinya saat absen di dua event sebelum-nya.

Dimana, setiap proses pemulihan selalu dimonitor. ’’Kondisinya seperti apa, pastinya dari dokter dan PBSI selalu siapkan, make sure, maintenance recove-ry-nya sudah disiapkan untuk kami semua, termasuk saya,’’ tutur eks rekan Greysia Polii itu.

Sebelumnya, PriFad absen di Malaysia Open dan India Open. Dampaknya, posisi PriFad Race to Paris merosot. Dari peringkat ketujuh sekarang di posisi kesembilan. ’’Pastinya yang dua pertandingan itu sudah kami perhitungkan poinnya. Di sini (Indonesia Masters) kami harus final dan juara untuk aman-kan posisi kami,’’ tegasnya.

Untuk lolos otomatis ke Olimpiade, mereka harus berada di delapan besar. Namun, beruntungnya, di ganda putri terdapat tiga wakil Tiongkok dan tiga Jepang di posisi delapan besar. Sebagaimana diketahui, setiap negara maksimal dua wakil yang tampil.

Hanya saja, Apri tak ingin terbebani dan ingin menjalaninya step by step. ’’Yang penting kami mau capai target aja, poin belakangan,’’ tutur pemain kelahiran Konawe itu.

Fadia menambahkan, absen di dua turnamen membuat kondisi fisiknya lebih baik. Sebab, meski tidak tampil di dua turnamen, dia tetap menjalani latihan intensif. ’’Kami sudah fokus ke pemulihan, nggak mau buru-buru agar 100 persen dan siap. Ini targetnya juara dan kita step by step dan fokus ke sana, match by match,’’ ujarnya.

Di laga perdana Indonesia Masters, Apriyani/Fadia yang merupakan unggulan kedua bakal menghadapi duo Belanda Debora Jille/Cheryl Seinen. Secara rekor pertemuan, PriFad unggul 2-0.

(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini