Prediksi PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund di 16 Liga Champions, Momentum Die Borussen Menambah Nestapa Tuan Rumah

0
43
Striker Borussia Dormund, Niclas Fuellkrug berselebrasi setelah berhasil membuat skor untuk Dortmund pada babak pertama Liga Champions melawan Newcastle United pada Rabu dini hari (8/11/2023). (REUTERS/Wolfgang Rattay)
Striker Borussia Dormund, Niclas Fuellkrug berselebrasi setelah berhasil membuat skor untuk Dortmund pada babak pertama Liga Champions melawan Newcastle United pada Rabu dini hari (8/11/2023). (REUTERS/Wolfgang Rattay)

batampos – PSV Eindhoven akan membuktikan kualitas wakil Belanda di babak 16 besar Liga Champions. Mereka siap menjamu Borussia Dortmund di Philips Stadium, Rabu (21/2) dini hari ini.

PSV Eindhoven saat ini berada di puncak klasemen Eredivisie dan sedang dalam performa terbaiknya sepanjang musim ini. Tuan rumah berhasil melewati Heracles dengan skor nyaman 2-0 di pertandingan sebelumnya, dan kemenangan itu tentu saja memicu motivasi mereka mencapai hasil serupa minggu ini.

Sementara Borussia Dortmund berada di posisi keempat klasemen Bundesliga musim ini. Tim berjuluk Die Borussen itu mulai menunjukkan peningkatan dalam beberapa laga terakhir setelah laju yang lambat di awal musim.

Baca Juga: Prediksi Inter Milan vs Atletico Madrid : Ajang Pembuktian Kawan Lama Inzaghi dan Simeone, Disiarkan Langsung di TV

Namun, Dortmund perlu meningkatkan daya juang mereka saat berkunjung ke markas PSV nanti. Pemicunya adalah hasil imbang di liga domestik, yakni bermain 1-1 kontra Wolfsburg akhir pekan lalu.

Rekor Pertemuan PSV vs Dortmund

Borussia Dortmund memiliki rekor bagus melawan PSV Eindhoven. Mereka telah memenangkan dua dari tiga pertandingan terakhir yang dimainkan antara kedua tim, dengan pertandingan lainnya berakhir seri.

Pertemuan sebelumnya antara PSV Eindhoven dan Borussia Dortmund di kompetisi Eropa terjadi pada 2002, tepatnya di kompetisi Liga Champions. Dortmund mengamankan kemenangan nyaman 3-1 di Philips Stadium.

Baca Juga: Prediksi Inter Milan vs Atletico Madrid, Segala Keuntungan Memihak Tuan Rumah

PSV Eindhoven telah kalah delapan kali dari 12 pertandingan terakhir mereka melawan wakil Bundesliga di Liga Champions, walau memainkan pertandingan sistem gugur pertama mereka melawan wakil Jerman (Dortmund) dini hari ini.

Borussia Dortmund hanya kalah satu kali dari empat pertandingan tandang terakhir mereka melawan wakil Belanda di Liga Champions, tetapi mereka kalah dalam pertemuan sebelumnya melawan Ajax pada 2021.

Prediksi PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund

Borussia Dortmund dapat memberikan pukulan telak di laga itu, meski mereka tidak konsisten sejauh musim ini. Namun, dorongan besar bisa dibuktikan Donyell Malan dan Niclas Fullkrug, dua pemain Dortmund yang berpotensi mencetak gol di laga nanti.

Sedangkan PSV Eindhoven telah mencapai performa terbaik mereka musim ini, tetapi belum terlalu mengesankan di kompetisi Eropa. Sebaliknya, Borussia Dortmund adalah tim yang lebih baik saat ini dan seharusnya bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Prediksi: PSV Eindhoven 1-3 Borussia Dortmund.

Sumber: JP Group

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini