Rabu, 28 September 2022

Pogba Cedera, Juventus Terancam Batal Bersih-Bersih Gelandang

Berita Terkait

Aksi Paul Pogba melewati kejaran tiga pemain CD Guadalajara, Angel Saldivar, Antonio Briseno, dan Gilberto Garcia, dalam laga di Allegiant Stadium, Las Vegas, akhir pekan (23/7) lalu. (ETHAN MILLER/POOL/AFP )

batampos – Musim panas tahun ini bisa jadi tidak berakhir buruk bagi Adrien Rabiot. Gelandang Juventus asal Prancis itu tidak masuk dalam skuad Juventus yang diboyong dalam tur pramusim ke Amerika Serikat.

Pemicunya, Rabiot masuk dalam daftar jual Juve musim panas ini. Tapi, cedera Paul Pogba mengubah segalanya. Pogba mengalami cedera meniskus lateral lutut kanan dalam sesi latihan di Las Vegas setelah laga melawan CD Guadalajara di Allegiant Stadium akhir pekan (23/7) lalu.

Sky Sport Italia melaporkan, Pogba telah berkonsultasi dengan dokter spesialis untuk cederanya. Kemungkinan terburuk adalah mantan gelandang Manchester United itu bisa absen 2–3 bulan.

Situasi yang ditulis Tuttomercatoweb telah menyelamatkan Rabiot dari daftar lego Juve. Sebab, Rabiot-lah yang dianggap sebagai sosok paling tepat untuk mengisi posisi Pogba.

Kebetulan, kedua pemain punya peran serupa di timnas Prancis dan Rabiot yang tersisih.

”Aku pikir sia-sia bagi Juve menghabiskan sisa sebulan musim panas (bursa transfer, Red) untuk mencari penggantinya (Pogba, Red) di saat ada pemain dalam skuad saat ini yang bisa menggantikannya,’’ beber gelandang bertahan Juve era 2000-an Giuliano Giannicheda kepada Maracana Radio Tmw.

Selain Rabiot, Juve sebenarnya ingin bersih-bersih gelandang dengan Aaron Ramsey dan Arthur Melo masuk daftar.

Ramsey diklaim sudah sepakat secara personal untuk bergabung dengan raksasa lawas Premier League Nottingham Forest.

Sedangkan Arthur belum menemukan destinasi baru. Gelandang asal Brasil tersebut bisa saja bertahan meski muncul rencana dari allenatore Juve Massimiliano Allegri untuk memberikan menit bermain kepada gelandang muda Nicolo Rovella dan Matias Soule.

Sejauh ini, dari tiga posisi gelandang Juve, nama yang favorit starter adalah Pogba, Manuel Locatelli, dan Weston McKennie. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update