Rabu, 24 Juli 2024

Pochettino Sesalkan Tumpulnya Lini Serang Chelsea

Berita Terkait

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino (REUTERS/Stephane Mahe) (STEPHANE MAHE)

batampos – Chelsea terus memperpanjang rentetan hasil negatif ketika dikalahkan oleh Wolverhampton Wanderers di pertandingan Liga Inggris 2023/24.

Chelsea menderita kekalahan 2-1 saat berkunjung ke markas Wolves. Saat ini Si Biru tertahan di peringkat sepuluh dengan koleksi 22 poin dari 18 pertandingan.

Mauricio Pochettino menyesalkan tumpulnya lini serang Chelsea yang tidak mampu memaksimalkan peluang di depan gawang lawan.

Raheem Sterling dkk sebenarnya tampil cukup baik dengan memimpin 69 persen penguasaan bola dan membuat 16 percobaan, hanya saja tak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Pochettino menyoroti para pemain tim London Biru yang banyak melakukan kesalahan hingga tak mampu bermain secara optimal.

“Kami melakukan kesalahan, kami harus menyalahkan diri sendiri,” kata Pochettino dikutip dari Bein Sport pada Senin (25/11).

“Makanya kami tidak menang hari ini, karena di babak pertama kami punya peluang untuk mencetak gol. Di Premier League, jika Anda tidak cukup klinis saat memiliki peluang, Anda selalu bisa kebobolan,” sambungnya.

Mantan pelatih PSG tersebut menegaskan Chelsea bermain baik di babak pertama, hanya saja para pemain tak kuasa memanfaatkan peluang yang ada.

“Di babak pertama kami adalah tim yang lebih baik. Dan karena kurangnya kapasitas untuk mencetak gol, kami tidak memenangkan pertandingan,” ucap Pochettino.

“Saya setuju bahwa musuh kita adalah diri kita sendiri. Saya tidak ingin mengecilkan Wolves. Mereka mencetak gol dan melakukan tugasnya,” tambahnya.

Pochettino enggan menyalahkan individu tertentu atas kekalahan tim London Biru tersebut, sebab menurutnya hasil pertandingan merupakan tanggung seluruh tim.

“Rasa frustrasi dari para penggemar bisa Anda terima. Namun kita perlu menyalahkan semuanya secara bersamaan. Sepak bola adalah olahraga kolektif dan kita tidak bisa menyalahkan satu pihak saja.

Ia mengatakan kekalahan tersebut dapat menjadi pelajaran bagi Chelsea untuk ke depannya bisa bermain lebih baik lagi.

“Saat ini yang terpenting adalah berkompetisi dengan lebih baik dan menjadi lebih kuat,” kata pelatih asal Argentina tersebut. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update