Sabtu, 13 Agustus 2022

Pertama Setelah 2 Tahun, Tunggal Putri Indonesia Lolos ke 8 Besar

Berita Terkait

Gregoria Mariska Tunjung lolos ke perempat final Malaysia Masters 2022. (Humas PP PBSI)

batampos – Tunggal putri nomor satu Indonesia Gregoria Mariska Tunjung bermain sangat luar biasa dan sukses melaju ke babak perempat final Malaysia Masters 2022.

Pada babak 16 besar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, kemarin (7/7), Gregoria mengandaskan pemain asal Korea Selatan Kim Ga-eun dengan straight game cukup telak yakni 21-11 dan 21-9.

Gregoria menyelesaikan pertandingan ini dalam tempo 25 menit saja.

Bagi Gregoria, mencapai perempat final adalah barang yang cukup langka. Kali terakhir dia menjejak babak delapan besar BWF World Tour terjadi pada Thailand Masters 2020 yang berlangsung pada Januari.

Artinya, inilah untuk kali pertama dalam lebih dari dua tahun Gregoria bermain di perempat final. Dalam babak delapan besar besok (8/7), Gregoria akan berhadapan dengan pemain nomor satu dunia asal Jepang Akane Yamaguchi.

Pada babak kedua hari ini, Akane mengandaskan juara Asia 2022 asal Tiongkok Wang Zhiyi dalam rubber game dengan skor 12-21, 21-13, dan 21-12.

Di game pertama pertandingan ini, Gregoria tampil sangat dominan. Dia memimpin jauh dengan skor 15-5. Dia akhirnya memungkasi game pertama dalam kedudukan 21-11.

Di game kedua, Gregoria sempat tertinggal 1-4. Namun, Gregoria bangkit dan berbalik memimpin 9-5. Saat unggul 10-5, Gregoria mencetak delapan angka beruntun dan leading jauh dalam posisi 18-8.

Setelah itu dia tidak kesulitan memungkasi pertandingan dengan skor telak 21-9.

Dengan kemenangan ini, Gregoria sangat dominan atas Kim dalam head-to-head. Gregoria menyapu bersih lima kemenangan dalam lima pertandingan melawan Kim. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update