Persib Bandung Pecundangi Batam Renggali 10-0 di Laga Uji Coba

0
108
Persib Bandung mengalahkan Batam Renggali Selection 10-0, dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Citra Mas, Kabil, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (1/6). F.Azis Maulana
Persib Bandung mengalahkan Batam Renggali Selection 10-0, dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Citra Mas, Kabil, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (1/6). F.Azis Maulana

batampos – Persib Bandung mempecundangi lawannya, Batam Renggali Selection 10-0, dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Citra Mas, Kabil, Nongsa, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (1/6). Dalam laga tersebut, para pemain Persib tampak mendominasi pertandingan. Pada babak pertama, mereka berhasil mengacak lini pertahanan anak asuh Suhendra Djamal dan melesatkan 3-0 ke gawang lawan.

Pantauan Batam Pos, gol pembuka pangeran biru diciptakan oleh pemain anyar Persib asal Brazil Ciro Alves, dengan sepakan keras dari luar kotak penalti. Sedangkan gol kedua dan ketiga diciptakan oleh striker Maung Bandung asal Brazil, David Da Silva.

Satu gol Da Silva diciptkan lewat sepakan spektakuler dari luar kotak penalti. Sementara, gol keduanya dari tercipta dari sundulannya yang memanfaatkan umpan dari Henhen Herdiana dari sisi kiri Batam Renggali Selection.

Pada babak kedua, Da Silva kembali mencetak gol, sehingga menorehkan hattrick pada laga sore itu.

Ciro Alves juga kembali sukses menciptakan gol ke gawang Batam Renggali dan total mengemas dua gola alias brace.

Sedangkan tiga gol pasukan Robert Alberts lainnya diciptakan oleh Frets Butuan dua gol, sedangkan Beckham, Erwin Ramdani, Zalnando masing-masing mengemas satu gol.

Maung Bandung sebenarnya bisa menambah kedudukan lewat titik putih yang dieksekusi oleh Febri Hariadi, tapi sayangnya, tendangannya bisa ditepis kiper lawan.

Selanjutnya, pada Minggu (5/6) mendatang, Persib Bandung akan menghadapi tim Liga 1 Singapura, Tanjong Pagar United FC.

Yaya Sunarya, pelatih fisik Persib yang menggatikan coach Robert Albert yang tengah menjalani perawatan mengatakan, pertandingan hari ini sangat dibutuhkan oleh timnya.

“Feel, intuisi, fokus pemain, berbeda ketika melalukan gim internal memang beda juga itensitas yang dilakukan pemain. Kita sangat membutuhkan lawan uji coba yang bukan dari internal kita,” kata Yaya seusai laga.

Saat melawan Tanjung Pagar pada hari Minggu mendatang, takada persiapan khusus yang dilakukan oleh timnya.

“Kita akan lakukan secara bertahap, dimana setiap sebelum ada pertandingan pun kita latihan minimal sehari dua kali, dan kita akan lakukan itu terus,” katanya.

Yaya menegaskan, setiap laga ia meminta kepada pemainnya untuk tampil baik dan solid dalam menjalani pertandingan.

“Tidak peduli lawannya siapa, melihat siapa lawannya, yang penting serius. Takada target harus mencetak gol berapa, serius saja. Yang akan kita lihat juga bagaimana ketika penyerangan kemudian bertahan, transisi di antara keduanya,” tutupnya. (*)

 

 

Reporter : Azis Maulana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini