Rabu, 28 September 2022

Persaingan Top Scorer Liga 1 Makin Ketat

Berita Terkait

Duo pemain Borneo FC Terens Puhiri (kiri) dan Matheus Pato merayakan gol ke gawang Dewa United pada lanjutan Liga 1 2022-2023. Pato untuk sementara berada di puncak daftar top scorer Liga 1 2022-2023. (Borneo FC/Instagram)

batampos – Liga 1 musim 2022–2023 baru berjalan delapan pekan. Namun, persaingan gelar top scorer sudah berjalan sangat ketat.

Hingga pekan kedelapan, striker Borneo FC Matheus Pato memimpin perolehan gol terbanyak. Striker asal Brasil itu sudah delapan kali merobek gawang lawan. Kalau dirata-rata, tiap pertandingan Pato mencetak satu gol.

Pato ditempel ketat striker asing Persib Bandung David da Silva (7 gol), penyerang Madura United Lulinha (6 gol), goal getter Persikabo 1973 Gustavo Tocantins (5 gol), dan ujung tombak milik RANS Nusantara FC Wander Luiz (4 gol).

Uniknya, kelima nama tersebut berasal dari Brasil.

”Musim ini memang ketat. Semua striker berusaha menjadi yang terbaik. Saya juga bersemangat untuk bersaing,” ungkap penyerang 27 tahun tersebut.

Malam ini, Pato memiliki kans besar untuk meninggalkan para pesaingnya. Kesempatan itu terbuka karena Pesut Etam –julukan Borneo FC– akan bermain home menjamu Persita Tangerang.

Statistik Pato dalam laga kandang sangat mentereng. Lima dari delapan koleksi golnya musim ini dicetak saat Pato bermain di hadapan publik Samarinda.

Perinciannya, satu gol saat Borneo FC menjamu Persib, dua gol dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya, dan dua gol saat bertemu Dewa United.

Sementara itu, tiga gol lain dicetak dalam laga away. Yakni, dua gol saat bertamu ke kandang Persik Kediri dan satu gol ke gawang Persikabo 1973.

Meski demikian, gol bukan satu-satunya target yang diincar dalam pertandingan melawan Pendekar Cisadane –julukan Persita.

”Mencetak gol adalah tugas saya sebagai striker. Tapi, motivasi utama saya bukan sekadar membobol gawang lawan. Tapi, berusaha meraih kemenangan untuk tim,” ungkap mantan pemain klub Liga Brasil Fluminense tersebut. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update