Sabtu, 3 Desember 2022

Perebutan Gelar Juara MotoGP: Quartararo Bakal Geber Habis, Bagnaia Main Aman

Berita Terkait

Fabio Quartararo (kiri) dan Francesco Bagnaia berfoto di samping trofi juara dunia MotoGP 2022. (Jun Qian Motorsport for Jawa Pos)

batampos – Dua rider yang bertarung memperebutkan gelar MotoGP 2022 di seri terakhir GP Valencia bakal start di luar front row.

Fabio Quartararo bakal start dari posisi keempat atau di barisan kedua. Sedangkan, rivalnya Francesco Bagnaia lebih buruk, start dari tempat ke-8.

Tentu ini bukan start ideal bagi keduanya. Tekanan bakal datang sejak dari awal lomba malam ini (20:00 WIB).

Di sesi kualifikasi kedua (Q2) GP Valencia, terlihat jelas kedua rival tak mampu mendapatkan kecepatan terbaiknya.

Catatan lap Quartararo sangat fluktuatif. Sempat menduduki P5, kemudian turun ke P6, dan memperbaikinya untuk mendapatkan P4.

Bagnaia, sekali lagi, tampil lebih buruk. Lap pertamanya hanya cukup menempatkannya di P7. Lalu, di usaha keduanya anjlok ke urutan P11.

Setelah jeda posisinya naik ke P8. Bahkan sebelum upayanya terakhirnya, Pecco sempat melebar dan harus membatalkan lapnya.

Pole position diraih rider Pramac Jorge Martin (Pramac) dengan catatan 1 menit 29,621 detik. Raihan tersebut langsung didapat pada usaha pertamanya.

Bagi Martin, ini adalah pole ketiganya secara beruntun.

Di posisi kedua ada Marc Marquez (Repsol Honda) yang kembali tampil solid di kualifikasi. ”Aku merasa lebih cepat di sini ketimbang di Malaysia,” akunya.

Menggenapi barisan terdepan, ada rider Ducati Jack Miller. Rider Australia yang membalap untuk kali terakhir bersama Ducati di Valencia akhir pekan ini tersebut mengalami crash di akhir sesi sebelum mampu memperbaiki catatan waktunya. (*)

 

 

 

 

Reporter: JPGroup

Update