Perbasi Kepri Jaring Calon Ketua Baru

0
96
Rapat Kordinasi Musprov Perbasi Kepri. Ketua KONI Kepri Usep RS bersama dengan karekteker Perbasi Kepri Asmin Patros, Suyono, Heru Mardianto, dan Rini Elfina di Sekretariat KONI Kepri, Sabtu (9/4). F. KONI Kepri untuk Batam Pos
Rapat Kordinasi Musprov Perbasi Kepri. Ketua KONI Kepri Usep RS bersama dengan karekteker Perbasi Kepri Asmin Patros, Suyono, Heru Mardianto, dan Rini Elfina di Sekretariat KONI Kepri, Sabtu (9/4). F. KONI Kepri untuk Batam Pos

batampos – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Kepri membuka penjaringan bakal calon ketua untuk masa bakti 2022-2026. Proses penjaringan ini dibuka sejak Sabtu (9/4) hingga Kamis (14/4), pukul 16.00 WIB.

Ketua Organizing Commitee Asmin Patros menyampaikan, sehubungan dengan telah berakhirnya masa kepengurusan Perbasi Kepri, PP Perbasi menunjuk caretaker Perbasi Kepri. “Surat Mandat No 09 Tahun 2022ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PP Perbasi Dani Kosasih,” paparnya.

Asmin Patros juga mengatakan cretaker perbasi Kepri terdiri atas Wawan Mulyana (Wakil Ketua Bidang Organisasi PP Perbasi), Rizki Wirmandi (Wasekjen bidang organisasi PP Perbasi) Asmin Patros (Wakil Ketua KONI Kepri), Rini Elfina, Dr. Suyuno, Heru Mardianto, Suhadi, dan Moch Keisna.

Musyawarah Provinsi (Musprov) Perbasi Kepri sendiri diagendakan akan digelar Sabtu (16/4) di Swiss-Belhotel Harbour Bay. “Musprov ini akan diikuti oleh pengkab/pengkot Perbasi di tujuh kabupaten/kota se-Kepri,” tegas Asmin.

“Tetapi hanya pengakb/pengkot Perbasi se-Kepri yang telah dinyatakan sah melalui verifikasi yang berhak mengikuti musprov,” tambahnya.

Asmin menambahkan, Musprov Perbasi Kepri, digelar berdasarkan pada aturan AD/ART yang berlaku. Asmin juga berharap dalam musprov Perbasi Kepri akan terpilih sosok ketua yang mampu meningkatkan prestasi basket Kepri di tingkat nasional.

Selain itu Asmin juga mengajak sosok yang peduli dengan bola basket di Kepri untuk mau mendaftar sebagai bakal calon ketua Perbasi Kepri. Syarat untuk mencalonkan sebagai bakal calon ketua disebutnya tak terlalu berat.

“Mendapat rekomendasi/dukungan dari minimal dua pengkot/pengkab Perbasi. Bakal calon ketua juga harus menandatangani pakta integritas,” kata Asmin.

Selain itu, bakal calon ketua jUga wajib menyerahkan beberapa persyaratan lainnya seperti kesediaan, kesanggupan dalam tata kelola organisasi sebagai Ketum Pengprov Perbasi periode 2022-2026.

“Yang tak kalah penting, bakal calon ketua harus menyetorkan uang pendaftaran sebesar Rp10 juta dan uang jaminan sebesar Rp 50 juta. Uang tersebut nantinya dipergunakan untuk biaya pelaksanaan Musprov,” tegas Asmin. “Bagi yang ingin mendaftar bisa langsung ke Sekretariat KONI Kepri menemui heru Mardianto,” tambah Asmin.

Sementara itu, Ketua KONI Kepri Usep RS sangat mendukung pelaksanaan Musprov Perbasi. Pasalnya Perbasi Kepri telah vakum selama 2 tahun.

“Kami ingin Perbasi Kepri berprestasi seperti jaman kepengurusan Asmin Patros dan berharap calon yang mendaftar mempunyai misi dan visi untuk memajukan basket di Kepri.” serunya.

Ia meminta setelah terbentuk kepengurusan baru, Perbasi Kepri segera mendaftarkan ke KONI Kepri. Hal ini sangat diperlukan mengingat ajang 4 tahunan PorproV V Kepri 2022 di Bintan akan segera digelar,” kat Usep.

“Selain itu, dengan kepengurusan aktif, Perbasi Kepri bisa megirimkan atletnya untuk mengikuti Porwil di Aceh 2023 dan dapat lolos PON Aceh Sumut 2024,” pintanya.

Usep berharap pelaksanaan musprov dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Musprov Perbasi Kepri harus dilakukan dengan musyawarah dan mufakat. Sehingga dapat terpilih pengurus yang kompeten dan penuh desikasi dan berkorban untuk memajukan bola basket di Kepri,” tutup Usep.(*)

 

 

Reporter: RYAN AGUNG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini