Rabu, 25 Mei 2022

Pengurus PBVSI Batam 2021-2025 Dikukuhkan

Berita Terkait

Ketua PBVSI Kota Batam Biyanto mengibarkan pataka saat pelantikan pengurus periode 2021-2025 di Golden View Hotel, Batam, Sabtu (11/12). (F. Ryan Agung/Batam Pos)

batampos – Kepengurusan Pengkot Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Batam periode 2021-2025 resmi dikukuhkan. Pengukuhan ini dilakukan langung oleh Ketua PBVSI Kepri Ririn Warsiti di Golden View Hotel, Sabtu (11/12).

Usai dilantik, Ketua Pengkot PBVSI Batam, Biyanto mengatakan telah menyiapkan sejumlah program untuk meningkatkan pembinaan bola voli di Batam. “Sebelumnya, Kota Batam berhasil meraih juara umum dalam Kejurda antarpelajar se-Kepri,” paparnya.

“Dalam kejurda itu Batam berhasil meraih juara di kategori putra dan putri,” tambahnya.

Selain keberhasilan dalam kejurda se-Kepri, Biyanto juga memaparkan pihaknya juga telah melaksanakan pelatihan wasit bola voli. “Semua biayanya berasal dari patungan para pecinta bola voli di Batam,” tegas Biyanto.

Terkait program mendtang, Biyanto mengaku akan melakukan pendataan klub bola voli yang ada di Batam. “Untuk diketahui, animo bola voli di masyarakat sangat tinggi,” urainya.

Terdekat, Biyanto mengaku akan segera melakukan seleksi atlet bola voli putra dan putri. Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan PBVSI Batam menyongsong Porprov Kepri 2022 mendatang.

Ia juga berharap akan bermunculan atlet-atlet berprestasi di masa mendatang. “Atlet andal bola voli yang mampu membawa nama Batam dan Kepri di tingkat nasional,” harapnya.

Sementara itu Ketua Umum PBVSI Kepri Ririn Warsiti berpesan agar pembinaan bola voli di Batam bisa berjalan dengan lancar. Ririn berharap pembinaan bola voli di Batam bisa menciptakan atlet-atlet yang berprestasi.

“Kini kita tak lagi hanya sekadar berjalan, melainkan berlari. target yang harus kita gapai adlah PON Aceh-Sumut 2025,” tegas Ririn. “Di tangan pengurus PBVSI kota/kabupaten terletak tugas berat pengembangan SDM bola voli,” tambahnya.

Ririn juga menitipkan agar pengurus PBVSI Batam yang baru dikukuhkan bisa berkoordinasi dengan jajaran dan pemangku kepentingan yang ada. “Terutama berkordinasi dengan pengurus dari kelurahan, kecamatan, dan tingkat kota,” pesannya.

“Kami siap bersinergi dan berperan aktif untuk membangun bola voli di Batam dan Kepri,” ucap Ririn.

Sedang Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang menghadiri pelantikan berpesan di masa mendatang Batam dan Kepri bisa dikenal karena bola voli. “Di tahun 2023, Kepri bisa menjadi juara nasional,” tegasnya.

“Ini tentunya butuh sinergi dengan Pengprov PBVSI Kepri. Ini adalah tanggung jawab dan tugas bersama untuk mewujudkannya,” pinta Rudi. (*)

Reporter: RYAN AGUNG

Update