Rabu, 25 Mei 2022

Pendaftaran Ketua IMI Kepri Segera Dimulai

Berita Terkait

Kabid organisasi IMI Kepri Alfian (tengah) yang juga ketia Tim Panitia Penjaringan didampingi M Ramil Siregar selaku Sekretaris dan M Abduh (anggota) saat memberikan keterangan pada media di Sekretariat IMI Kepri, Minggu (23/1). F. Ryan Agung

batampos – Gelaran Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri tinggal menunggu beberapa hari lagi. Terkait dengan ajang yang akan digelar Sabtu (5/2) mendatang, panitia terus menggesa persiapan musprov, berikut tahapan-tahapannya.

Musprov IMI Kepri sendiri sedianya akan digelar di Hotel Beverly, Batam. Sedikitnya sebanyak 41 klub pemegang hak suara akan memilih ketua baru untuk periode 2022-2026. Kepastian peserta dan peninjau Musprov IMI Kepri tinggal menunggu SK dari PP IMI.

Dijelaskan Ketua Tim Panitia Penjaringan Doz Kartikomas, pihaknya merevisi tahapan pelaksanaan Musprov. “Perubahan jadwal tahapan pelaksanaan Musprov dimulai dari sosialisasi pada peserta dan masyarakat umum,” urainya, Rabu (26/1).

Ia menjelaskan sosialisasi gelaran Musprov dilakukan 26-27 Januari. Sedang tahapan pengambilan berkas bakal calon (bacalon) ketua dimulai Jumat (28/1).

Sedang pengembalian berkas bacalon ketua dilaksanakan Senin (31/1). “Semua tahapan dilaksanakan di sekretariat IMI Kepri yang bertempat di Sekretariat KONI Kepri di Dermaga Sukajadi,” tutur Doz.

“Untuk pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran, panita memberikan waktu mulai pukul 10.00-17.00 WIB,” tambahnya.

Terkait dengan persyaratan bakal calon ketua, Doz mengatakan tidak ada perubahan dari yang sudah diumumkan sebelumnya. Di antaranya harus mendapat dukungan sedikitnya 1/3 klub anggota IMI Kepri selaku pemegang hak suara, secara tertulis.

Syarat lainnya, bakal calon ketua harus menyerahkan kontribusi sebesar Rp 150 juta. “Disetor ke rekening IMI Kepri dan bukti transfernya diserahkan saat pengembalian berkas,” ujarnya.

“Bacalon ketua lolos verifikasi atau tidak, terpilih atau tidak, uang yang disetorkan tidak bisa dikembalikan,” tegasnya.

terkait surat dukungan, Doz mengingatkan baik pada bacalon ataupun pemilik hak suara untuk cermat dan teliti. Pasalnya, tim panitia penjaringan akan menggugurkan surat dukungan apabila muncul surat dukungan ganda.

“Karenanya, baik bacalon maupun pemilik suara agar berhati-hati saat meminta dukungan atau mengeluarkan surat dukungan. Surat dukungan ganda akan digugurkan. Dan itu tentu akan merugikan bacalon atau pemilik suara,” tegasnya.

Doz berharap ketua terpilih nanti mampu meningkatkan prestasi otomotif Kepri di tingkat nasional. “Semoga dalam pemilihan nanti akan terpilih ketua yang mampu mengibarkan bendera Kepri di tingkat nasional,” harap Doz.

“Selain itu juga semakin menggalakkan dan menggelorakan event otomotif di Kepri,” tutupnya. (*)

JADWAL TAHAPAN MUSPROV IMI KEPRI
26-27 Januari Sosialisasi/Pengumuman pada anggota IMI Kepri dan Media.
28 Januari Pengambilan formulir pendaftaran bakal Calon Ketua IMI Kepri (Pukul 10.00-17.00 WIB)
31 Januari Pengembalian formulir pendaftaran bakal Calon Ketua IMI Kepri (Pukul 10.00-17.00 WIB)
1-2 Februari Verifikasi berkas pendaftaran bakal Calon Ketua IMI Kepri
3 Februari Pengumuman nama bakal calon Ketua IMI Kepri
5 Februari Musprov IMI Kepri

 

Reporter: RYAN AGUNG

Update