Rabu, 21 Februari 2024

Pembalap Maserati Dominasi Sesi FP1 Formula E Jakarta

Berita Terkait

Tim Maserati MSG Racing saat tampil di Monaco. Mereka kini mendominasi FP1 saat tampil di Sirkuit Ancol. (ANTARA)

batampos – Duo pembalap Maserati MSG Racing, Maximilian Gunther dan Edoardo Mortara, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas (free practice/FP) pertama di Formula E Jakarta, Jumat (2/6).

Gunther memimpin jalannya sesi FP1 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 08,946 detik. Sementara rekan satu timnya, yakni Mortara hanya terpaut 0,191 detik dari sang pemimpin balapan.

Jalannya sesi pembuka Formula E edisi ke-9 sekaligus seri 10/11 itu berlangsung dengan menarik. Para pembalap seakan mencoba memberikan penampilan terbaik, namun juga masih menahan strategi dan kejutan yang akan ditampilkan pada balapan utama Sabtu (3/6) dan Minggu (4/6).

Baca Juga: Peyton Stearns, Debutan yang Bikin Gempar di Prancis Terbuka

Juara bertahan Stoffel Vandoorne (DS PENSKE) finis di posisi ketiga di trek berdebu Sirkuit Jaya Ancol Jakarta, dengan selisih waktu 0,197 detik dari Gunther. Sementara pembalap unggulan Mitch Evans (Jaguar TCS Racing) berada tepat di belakangnya dengan waktu yang terpaut 0,539 detik dari sang pembalap Jerman.

Daftar lima besar dilengkapi oleh Pascal Wehrlein (TAG Heuer Porsche) yang ingin bangkit setelah tersingkir dari posisi teratas klasemen di Monaco dan membuat awal yang baik dengan selisih waktu 0,61 detik.

Wehrlein berada di depan Jake Dennis (Avalanche Andretti), Sam Bird (Jaguar TCS Racing), Antonio Felix da Costa (TAG Heuer Porsche), Jean-Eric Vergne (DS PENSKE), dan Sebastien Buemi (Envision Racing).

Baca Juga: Pol Espargaro Bakal Come Back di MotoGP Mugello

Sementara itu, pemimpin klasemen kejuaraan untuk pembalap Formula E saat ini, Nick Cassidy (Envision Racing), mendapati dirinya turun di urutan ke-17 dengan perbaikan teknis yang harus dilakukan.

Di sisi lain, sesi FP2 akan bergulir pada Sabtu (3/6) pagi, dan akan dilanjutkan dengan sesi kualifikasi di siang hari, dan sore hari balapan utama untuk putaran 10. Rangkaian Formula E Jakarta untuk putaran 11 akan berlanjut pada Minggu (4/6). (*)

 

Reporter: JPGroup

Update

De Jong Bantah Rumor Hengkang dari Barcelona

Ricky Soebagdja Jabat Kabid Binpres PBSI

Porto vs Arsenal, Momentum Versus Harga Diri