Rabu, 24 Juli 2024

Pembagian Grup Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka

Berita Terkait

Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga setelah mengalahkan Filipina 2-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (PSSI)

batampos – Perebutan tiket menuju Piala Dunia 2026 semakin mendekati puncaknya dengan telah ditetapkannya daftar lengkap pembagian grup untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (WCQ 2026).

Dari total 18 tim yang berhasil lolos, Timnas Indonesia termasuk salah satu yang berhasil mengamankan tempat di putaran ketiga ini dan tergabung dalam Grup C, menghadapi lawan-lawan berat.

Putaran ketiga WCQ 2026 zona Asia kali ini menjadi semakin sengit dengan hanya delapan setengah tiket yang tersedia untuk tim-tim dari Asia. Tiga pot unggulan yang diisi berdasarkan Peringkat Dunia FIFA bulan Juni menunjukkan kekuatan sepak bola Asia yang siap bersaing di panggung dunia.

Pada putaran ketiga ini, 18 tim yang lolos dibagi menjadi tiga grup, masing-masing terdiri dari enam tim. Berikut adalah pembagian grup lengkapnya.

Grup A

Iran

Qatar

Uzbekistan

United Emirate Arab

Kirgizstan

Korea Utara

Grup B

Korea Selatan

Irak

Yordania

Oman

Palestina

Kuwait

Grup C

Jepang

Australia

Arab Saudi

Bahrain

Tiongkok

Indonesia

Dengan format double round-robin kandang-tandang yang akan dimainkan mulai September 2024 hingga Juni 2025, setiap tim akan memiliki jatah 10 pertandingan. Format ini memberikan setiap tim kesempatan yang adil untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka di hadapan pendukung sendiri maupun di kandang lawan. (*)

SourceJPGroup

Update